Ma'ruf Amin Mengenang Sosok BJ Habibie

Rabu, 11 September 2019 22:59 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin Mengenang Sosok BJ Habibie Perwakilan Pendeta Papua Bertemu Maruf Amin. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

Ma'ruf mengenang sosok almarhum sebagai pribadi yang baik. Sumbangsih yang diberikan BJ Habibie terhadap bangsa Indonesia cukup banyak terutama dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Beliau mengirim tenaga pengajar kita dan mahasiswa kita keluar negeri. Setelah itu banyak yang kembali ke Indonesia memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi. Jadi beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang tinggi jangkauan masa depan untuk bangsa dan negara," katanya di Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Ma'ruf berdoa mudah-mudahan amal almarhum diterima di sisi Allah.

"Diterima surga sebagai balasannya, diberikan syafaat saat kiamat, dan keluarga menerima dengan ikhlas dan tabah," tutupnya.

Untuk diketahui, Presiden RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia usai menjalani perawatan di RSPAD sejak 1 September. Presiden ke-3 Indonesia itu meninggal di usia 83 tahun.

Pemerintah menetapkan hari berkabung nasional selama 3 hari ke depan. Pemerintah juga menyerukan agar masyarakat mengibarkan bendera setengah tiang.

"Kami ajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang sampai tanggal 14 September 2019. Kita akan menetapkan berkabung nasional sampai 3 tiga hari. Oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat, juga kantor pemerintah baik di dalam dan luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantornya, Jakarta, Rabu (11/9).

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini