Mahasiswa Universitas Al-Azhar Gelar Doa Bersama untuk Faisal Amir

Kamis, 26 September 2019 19:01 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Mahasiswa Universitas Al-Azhar Gelar Doa Bersama untuk Faisal Amir Mahasiswa Universitas Al-Azhar Gelar Doa Bersama Untuk Faisal Amir. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ratusan mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) menggelar doa bersama untuk kesembuhan Faisal Amir, mahasiswa Al-Azhar yang menjadi korban dalam aksi demonstrasi pada Selasa (24/9) lalu.

Doa bersama turut dihadiri mahasiswa kampus lain seperti Universitas Mercu Buana, Atma Jaya, USNI, Moestopo, PTIQ, Budi Luhur dan Universitas Indonesia.

Mereka turut mendoakan mahasiswa yang menjadi korban kekerasan dalam aksi demonstrasi. Acara juga dihadiri Rektor UAI, Asep Saefuddin.

"Hari ini adalah acara yang basisnya untuk memberikan doa dari mahasiswa UAI, tentunya kami atas nama civitas universitas Al-Azhar Indonesia memberikan dukungan doa," Kata Asep Aula Buya Hamka, di Kampus Universitas Al-Azhar Indonesia, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/9).

"Dan alhamdulillah tidak hanya mahasiswa UAI yang datang, banyak mahasiswa dari kampus kampus di sekitar Jakarta," sambungnya.

Dia menambahkan, dalam acara itu ditekankan doa untuk Faisal yang mengalami pendarahan otak dan masih dirawat. Mereka juga menyisipkan doa kebaikan negara Indonesia yang secara baik disampaikan mahasiswa.

"Saya mendukung doa ini, karena kita ini terutama ada mahasiswa yang korban kita tidak tahu apa kejadian itu, tentunya harus dilihat secara teliti," ucapnya.

Terpisah, Plt Presiden Mahasiswa UAI Muhammad Iqbal Ramadhan mewakili pihaknya mengutuk keras sikap represif yang diduga dilakukan aparat.

"Mungkin tanggal 24 pelajaran bagi kita semua bangsa Indonesia hilangkan segala pelanggaran ham dan segala kejahatan terhadap kemanusiaan," ucapnya.

Iqbal harap, peristiwa tanggal 24 kemarin tidak menyurutkan semangat mahasiswa dan tetap menjaga eskalasi pergerakan. Dia mengatakan, perjuangan mahasiswa baru dimulai sekarang.

"Kita akan terus melawan dan membuktikan bahwa kebenaran akan terus hidup, merdeka," tandasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Faisal Amir
  2. Demo Mahasiswa
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini