Libur Lebaran, Polres Bekasi Buka Penitipan Barang Mewah

Rabu, 29 Mei 2019 02:06 Reporter : Adi Nugroho
Libur Lebaran, Polres Bekasi Buka Penitipan Barang Mewah emas antam. REUTERS/Beawiharta

Merdeka.com - Polres Metro Bekasi Kota membuka jasa penitipan kendaraan bermotor dan barang mewah selama libur mudik lebaran di wilayahnya. Pembukaan penitipan tersebut untuk mengantisipasi kasus pencurian dengan modus rumah kosong.

"Tadi sudah dirundingkan, nanti ada penitipan untuk mobil dan sepeda motor di Polres dan Polsek," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto di Bekasi, Selasa (28/5).

Ia mengatakan, pencurian modus rumah kosong menjadi perhatian. Sebab, banyak rumah-rumah warga yang tak berpenghuni karena ditinggal pulang ke kampung halamannya.

"Barang berharga akan kita simpan di brankas. Sementara untuk elektronik itu kita enggak menerima, TV, kulkas. Tapi kalau jam tangan mahal atau emas silakan dititipkan, daripada dibawa kesana-kesini," kata Indarto.

Indarto mengatakan, selain kerawanan dalam bentuk pencurian rumah kosong, kebakaran pada saat musim mudik juga cukup rawan. Karena itu, pihaknya mengimbau kepada orang yang mudik untuk mematikan perlengkapan elektroniknya.

"Tahun lalu kebakaran itu sampai empat kali, mudah-mudahan tahun ini tidak ada. Kami sudah mengingatkan kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran," kata Indarto. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini