Lagi asyik pesta narkoba, anggota Brimob dan TNI diciduk di Padang Panjang

Selasa, 10 Juli 2018 19:42 Reporter : ER Chania
Lagi asyik pesta narkoba, anggota Brimob dan TNI diciduk di Padang Panjang Ilustrasi Polisi Narkoba. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepolisian menangkap anggota Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) Detasemen B Pelopor Padang Panjang, Sumatera Barat, di Balai Pemuda Belakang Gudang, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat, Sumatera Barat, Selasa (10/7). Anggota polisi tersebut diketahui bernama Bripka Kasman alias Akang (48).

Selain mengamankan Akang, polisi juga menangkap seorang anggota Polisi Militer (POM) Angkatan Darat (AD) Sub Denpom 1/4-5 Padang Panjang bernama Sertu Dora Rahman (30) beserta dua orang lainnya bernama Rahmad Harianto (38) dan Rizki Arfandi (19).

Penangkapan keempat orang tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval. Saat penggeledahan, sejumlah barang bukti disita.

"Kami mendapatkan laporan masyarakat bahwa yang bersangkutan sedang menggelar pesta sabu-sabu dan ekstasi. Kemudian Polres Padang Panjang berkoordinasi dengan pihak Mako Brimob Detasemen B Pelopor Padang Panjang dan Sub Denpom mengingat dua pelaku merupakan aparat penegak hukum," kata Cepi Noval kepada merdeka.com usai penangkapan.

Dari pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya empat paket besar sabu-sabu, 18 butir ekstasi, dua paket kecil ganja kering, satu unit alat hisap sabu-sabu (bong), timbangan digital, rekaman kamera pengintai, impulse sealer, tigabuah korek api mencis, enam unit sepeda motor dan satu unit Toyota Kijang Krista warna hijau di lokasi kejadian milik para pelaku.

"Para pelaku mengklaim mendapatkan barang haram tersebut dari oknum Brimob tersebut, khusus untuk anggota POM AD, kami serahkan yang bersangkutan ke pihak Denpom 1/4 Padang," kata Cepi.

Sementara itu, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sumbar Kombes Suranta Pinem yang ditemui merdeka.com di bilangan Sudirman, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, mengatakan bahwa Polda Sumbar akan ikut membantu memproses hukum terhadap oknum Brimob Polda Sumbar yang terjerat kasus narkoba.

"Yang jelas tidak ada kata maaf yah untuk pelaku penyalahgunaan narkoba, terutama pelakunya sendiri adalah aparat penegak hukum seperti kepolisian, kita akan ikuti perkembangan kasus ini," ujar Pinem.

Terpisah, Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) 1/4 Padang Letkol CPM Muhadini yang dihubungi merdeka.com melalui sambungan seluler menyebut bahwa Denpom akan memberikan sanksi tegas bagi pelaku penyalahgunaan narkoba yang menjerat anggota TNI.

"Semua sudah ada aturannya dan kita akan patuhi proses hukum yang berjalan. Untuk oknum TNI dan merupakan seorang prajurit di Denpom, saya tidak main-main untuk menegakkan aturan," tegasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini