Kronologi Pelajar SMP Terseret Banjir Saat Susur Sungai di Sleman

Jumat, 21 Februari 2020 20:30 Reporter : Purnomo Edi
Kronologi Pelajar SMP Terseret Banjir Saat Susur Sungai di Sleman Lokasi pelajar di Sleman terseret banjir. Antara

Merdeka.com - Sejumlah siswa SMP Negeri 1 Turi, Kabupaten Sleman dilaporkan hanyut terseret banjir, Jumat (21/2). Para siswa ini hanyut saat mengikuti kegiatan Pramuka susur Sungai Sempor, Turi. Lima pelajar ditemukan tewas.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto membenarkan perihal adanya siswa dari SMP Negeri 1 Turi yang hanyut terbawa arus sungai. Para siswa ini hanyut saat sedang mengikuti kegiatan Pramuka.

"Iya memang betul ada pelajar SMP Turi yang hanyut saat susur sungai," ujar Pipit saat dihubungi.

Sementara itu Kepala Dusun Dukuh Tartono (54) menyebut dia dan warga tahu ada siswa SMP Turi 1 yang hanyut ke sungai karena diumumkan lewat pengeras suara masjid.

"Tahunya tadi 14.30 WIB ada anak hanyut di Sungai Sempor. Kegiatan di situ murni kegiatan Pramuka SMPN 1 Turi yakni susur sungai," kata Tartono.

Tartono menjabarkan saat kegiatan berlangsung wilayahnya belum diguyur hujan. Namun dari informasi diketahui wilayah di atas Turi sudah hujan.

Hingga saat ini petugas SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap siswa SMP 1 Turi yang ikut kegiatan. Dari data diketahui jika kegiatan susur sungai ini diikuti oleh 257 siswa baik itu kelas 7 maupun kelas 8. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini