Kondisi Dogiyai Kondusif Usai Pembakaran, Warga Pilih Mengungsi ke Pos TNI-Polri

Selasa, 24 Mei 2022 19:06 Reporter : Henny Rachma Sari
Kondisi Dogiyai Kondusif Usai Pembakaran, Warga Pilih Mengungsi ke Pos TNI-Polri Pembakaran rumah warga di Dogiyai, Papua. antara

Merdeka.com - Situasi di wilayah Dogiyai Papua berangsur kondusif. Usai peristiwa pembakaran rumah, Minggu (22/5) malam. Meski, berangsur kondusif, warga memilih tetap mengungsi ke pos TNI-Polri ketika malam tiba.

"Masyarakat yang rumahnya terbakar ringan banyak yang sudah kembali, namun yang rumahnya ludes terbakar tetap memilih mengungsi," kata Kapolres Dogiyai Kompol Bambang, Selasa (24/5), seperti dikutip Antara.

Ketika dihubungi dari Jayapura, Bambang mengaku pihaknya mendapat bantuan tambahan personel termasuk dari Brimob guna mengamankan situasi, mengingat masih ada yang berupaya melakukan pembakaran.

Ia mengungkapkan memang ada informasi terkait masih adanya sekelompok masyarakat yang hendak melakukan pembakaran, baik itu pasar, rumah, atau kios warga sehingga aparat tetap disiagakan.

Dalam aksi pembakaran yang dilakukan sejak Minggu (22/5) malam itu tidak ada korban jiwa, namun sejumlah warga ada yang terluka termasuk dua prajurit yang terkena panah tangan, kata Bambang.

Ketika ditanya apakah pembakaran yang dilakukan sebagian warga itu sebagai bentuk protes terhadap pembangunan Mako Polres Dogiyai, Kompol Bambang menyatakan belum bisa memastikan karena sedang didalami.

"Belum diketahui diketahui penyebab sebagian masyarakat melakukan pembakaran di Dogiyai," katanya. [rhm]

Baca juga:
Kronologi Dua Anggota TNI Kena Panah saat Aksi Pembakaran Rumah di Dogiyai
Kapolda Papua akan Tindak Pelaku Pembakaran Rumah di Dogiyai: Kita Tidak Main-Main
Pembakaran Rumah dan Kios di Dogiyai, Dua Prajurit TNI Luka Terkena Panah
Rumah dan Kios Dibakar, Seratus Warga Dogiyai Mengungsi ke Pos TNI-Polri
Pembakaran Rumah dan Kios di Dogiyai Papua, Puluhan Polisi Diterjunkan Amankan Lokasi
Usai Tebar Teror di Bandara Aminggaru, KKB Bakar Rumah Guru di Ilaga Papua

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini