Ketua MPR soal prostitusi gay digerebek: Sungguh disesalkan ada perilaku menyimpang

Minggu, 8 Oktober 2017 10:47 Reporter : Kadek
Ketua MPR soal prostitusi gay digerebek: Sungguh disesalkan ada perilaku menyimpang Zulkifli Hasan. ©2017 merdeka.com/Septian

Merdeka.com - Kepolisian kembali menggerebek sebuah tempat spa yang biasanya dipakai pria penyuka sesama jenis alias gay melakukan praktik prostitusi di kawasan Jakarta Pusat. Temuan serupa juga pernah terjadi di kawasan Jakarta Utara.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, memberikan komentar soal kasus itu.

"Sungguh kita sesalkan ada perilaku-perilaku yang menyimpang, ada pesta laki-laki sama laki-laki. Tentu itu berbahaya membahayakan bagi generasi muda kita," kata Zul usai menghadiri acara kesehatan dari Lions Club di Gor Ciracas, Jakarta Timur, minggu (8/10).

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengimbau pada pemerintah dan pihak terkait untuk menangani kasus tersebut dengan cepat. Menurutnya, jangankan laki-laki dengan laki-laki yang melakukan tindakan prostitusi atau berpesta seks, melainkan lelaki dengan perempuan saja dilarang.

"Oleh karena itu tempatnya dan pelakunya harus ditindak tegas. Makanya harus ada efek jera, kalau enggak ada efek jera nanti kalau ada di mana-mana berbahaya. Ya hukum kan aturannya ada, UU pornografi mengatur itu. Kalau ga ada efek jera ini sungguh berbahaya," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, polisi menggerebek tempat pusat kebugaran T1 Sauna yang terletak di Ruko Plaza Harmoni, Jalan Suryo Pranoto, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/10) sekitar pukul 22.00 WIB. Lokasi itu diduga dijadikan tempat prostitusi lelaki pecinta sesama jenis atau gay. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Gay
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini