Kerap Ancam Ibu Pakai Parang, Pecandu Narkoba Bersujud Setelah Dipolisikan

Selasa, 4 Februari 2020 19:22 Reporter : Yan Muhardiansyah
Kerap Ancam Ibu Pakai Parang, Pecandu Narkoba Bersujud Setelah Dipolisikan Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Seorang pemuda di Dusun lll Desa Tanjung Baru, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumut, berbuat melampaui batas karena kerap mengonsumsi narkoba. Dia tega mengancam memukul orangtuanya.

Pemuda berinisial ES (36) akhirnya ditangkap polisi. Dia digelandang ke Mapolsek Tanjung Morawa, Senin (3/2).

"ES diduga sudah lama kecanduan narkotika, sehingga susah untuk lepas dari kebiasaannya mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu," kata Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap, Selasa (4/2).

ES kerap meminta uang kepada orang tuanya, yakni pasangan RO dan JH. Jika tidak diberi, dia akan marah-marah.

pecandu narkoba bersujud setelah dipolisikan
©2020 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Bukan cuma marah, ES juga kerap mengancam orangtuanya dan warga sekitar. Orangtuanya pun mengadu ke perangkat Desa Tanjung Baru. Mereka kemudian berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa, Ipda Amal pun turun ke lokasi dan mengamankan ES.

"Kita juga mengamankan barang bukti berupa sebilah parang, sepotong beroti dan batu yang digunakan pria itu untuk mengancam orang tuanya dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Di kantor polisi, ES bersujud di kaki ibunya. Dia minta ampun. "Yang bersangkutan kemudian kita kirim ke panti rehabilitasi narkotika di Sibolangit," tutup Ilham. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini