Kemenhub sebut tak ada karyawan ditahan terkait kebakaran

Minggu, 8 Juli 2018 20:35 Reporter : Merdeka
Kemenhub sebut tak ada karyawan ditahan terkait kebakaran kebakaran di Kemenhub. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Sekjen Kemenhub) Djoko Sasono mengatakan, ada dua karyawannya sempat diperiksa pihak kepolisian. Pemeriksaan itu dilakukan usai kebakaran di Gedung Kemenhub.

"Hal lain terkait pemberitaan, bahwa ada dua pegawai yang diamankan oleh pihak kepolisian saya nyatakan tidak ada," katanya dalam jumpa pers di Gedung Kemenhub, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Dia mengungkapkan, polisi berpakaian preman hanya melakukan prosedur pemeriksaan awal terhadap dua karyawan tersebut. Mereka hanya dimintai keterangan sebagai saksi untuk mendalami dugaan awal penyebab kebakaran.

"Dua karyawan hanya dimintai keterangan saja," jelasnya.

Menurut Djoko, dua karyawan tersebut tidak ditahan pihak kepolisian. Keduanya sudah dipulangkan. "Mereka (dua karyawan yang diperiksa) tertangani dengan baik dan sudah pulang," ujarnya.

Terkait dengan dugaan awal penyebab kebakaran, Djoko mengaku belum mendapat informasi lebih dari kepolisian. Menurutnya, kepolisian masih melakukan investigasi.

"Kawan-kawan dari kepolisian masih melakukan penelitian dan pengumpulan data-data, memang dari hari ini baru bisa dilakukan beberapa lantai, mudah-mudahan besok bisa dilakukan penelitian ke semua lantai," tutupnya.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Kebakaran di Kemenhub, tiga orang tewas karena keracunan CO
Asap pekat sempat persulit evakuasi korban kebakaran di Kemenhub
Tim pemadam selamatkan 20 korban saat kebakaran di Kemenhub
Kebakaran di Gedung Kemenhub hanya di satu lantai, asap pekat menyebar
Kemenhub akan tanggung biaya perawatan korban kebakaran

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini