Kapalnya Tergulung Ombak, Seorang Nelayan di Garut Hilang

Senin, 23 September 2019 02:05 Reporter : Mochammad Iqbal
Kapalnya Tergulung Ombak, Seorang Nelayan di Garut Hilang Ilustrasi Kapal Tenggelam. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah perahu nelayan yang baru pulang mencari ikan di wilayah Selatan Garut terbalik. Dalam peristiwa tersebut seorang nelayan hilang dan hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

Kepala Satpolair Polres Garut, AKP Tri Andri menyebut, peristiwa terbaliknya perahu nelayan terjadi pada Minggu (22/9) sekitar pukul 04.35 WIB.

"Yang kecelakaan adalah kapal nelayan Sundari Jaya 02 dengan kru kapal 2 orang. Perahu nelayannya jenis congkreng," ujarnya, Minggu (22/9).

Dia mengatakan, perahu nelayan tersebut tergulung ombak saat hendak masuk ke pelabuhan usai mencari ikan. Di atas perahu sendiri diketahui ada dua orang nelayan yang merupakan ayah yang anak, yaitu Iip (25) dan Ujang (47).

"Kedua nelayan ini merupakan warga komplek nelayan Banyuasih. Salah satu nelayan atas nama Iip berhasil diselamatkan bersama perahu yang digunakannya meski terbalik. Sedangkan Ujang hingga saat ini belum ditemukan. Kita bersama tim SAR sedang melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi," jelasnya.

Tri mengungkapkan saat ini sendiri kondisi ombak di pantai Selatan Garut sedang cukup tinggi sehingga bisa mengancam keselamatan para nelayan jika melaut. Dengan adanya kejadian ini, ia pun mengaku sudah mengeluarkan himbauan agar tidak melaut untuk sementara waktu sampai kondisi gelombang aman untuk diarungi. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kapal Tenggelam
  3. Garut
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini