Juara Indonesian Comic Con bakal tanding cosplay tingkat dunia di AS

Sabtu, 1 Oktober 2016 19:57 Reporter : Yunita Amalia
Juara Indonesian Comic Con bakal tanding cosplay tingkat dunia di AS Indonesian Comic Con. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Pecinta tokoh komik Indonesia antusias menghadiri pameran Indonesian Comic Con (ICC) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center. Dalam pameran tersebut juga mengadakan lomba karakter tokoh komik.

Beruntungnya bagi peserta yang memenangi perlombaan tersebut akan mendapat hadiah bertandang ke Chicago, Amerika Serikat menjadi wakil Indonesia dalam perlombaan Cosplay tingkat dunia.

"Juaranya nanti berangkat ke Chicago mewakili Indonesia bertanding pada kejuaraan Cosplay tingkat dunia," ujar Kepala promotor Reed Panorama Exhibition, Ella Haryanto, Sabtu (1/10).

Ella menuturkan peserta yang mendaftar lomba cukup banyak namun akan disaring lagi menjadi 10 calon kemudian ditetapkan 1 orang pemenang sebagai juara. Pengumuman juaranya sendiri akan diumumkan besok.

"Besok kita akan umumkan siapa juaranya, mengingat besok acara terakhir ICC," jelasnya.

Para juri yang menilai peserta salah satunya Stella Chuu, comic con yang cukup populer di kalangan pecinta tokoh animasi. Ella menjelaskan penilaian tokoh animasi cukup ketat.

"Nanti ditanya kostumnya terbuat dari apa, dibuatnya berapa hari, semacam itu lah. Aman atau tidak kostum itu," pungkasnya.

ICC sendiri diselenggarakan selama dua hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini