Jokowi: Saya Sampai ke RSPAD, Habibie Sudah Tidak Ada

Rabu, 11 September 2019 19:14 Reporter : Hari Ariyanti
Jokowi: Saya Sampai ke RSPAD, Habibie Sudah Tidak Ada Jokowi di RS Gatot Soebroto. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tidak sempat bertemu dengan BJ Habibie. Saat tiba di RSPAD Gatot Soebroto, dia menuturkan, Habibie sudah tutup usia 5 menit sebelumnya.

"Saya sampai ke sini, 5 menit sebelumnya, beliau sudah tidak ada," kata Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat (11/9).

Meski demikian, Jokowi bercerita sempat menjenguk Presiden ke-3 RI itu 3 hari lalu. Saat itu, kata Jokowi, Habibie belum bisa diajak berkomunikasi.

"3 Hari yang lalu saya menengok beliau tetapi juga sama tidak bisa berbicara dengan beliau karena kondisi sakit beliau," ungkap dia.

BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun. Habibie dirawat di RSPAD sejak 1 September lalu.

"Saya harus menyampaikan bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," kata putra Habibie, Thareq Habibie.

Sebelumnya, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebut bahwa Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019. Ia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar Azis Rani, Selasa (11/9/2019)

Sebelumnya, Habibie sempat dirawat di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini