Jokowi Kagum Lihat Kemegahan Stadion Manahan Solo Usai Direnovasi

Sabtu, 15 Februari 2020 21:39 Reporter : Merdeka
Jokowi Kagum Lihat Kemegahan Stadion Manahan Solo Usai Direnovasi Stadion Manahan Solo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Stadion tersebut direnovasi sejak Agustus 2018.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 20.05 WIB, dengan ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak santai mengenakan jaket merah beralambang Garuda.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirahim. Dengan memohon ridho dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya nyatakan saya resmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan," ucap Jokowi saat meresmikan.

Adapun renovasi dan pengembangan Stadion Manahan ini memakan anggaran Rp301 miliar dan kini pengelolaannya telah diserahkan kepada pemerintah kota Surakarta. Usai direnov besar-besaran, Jokowi menyebut Stadion Manahan terlihat sangat megah.

"Alhamdulillah kita pada malam hari ini bisa melihat renovasinya besar-besaran Stadion Manahan Solo. Stadion yang megah dengan fasilitas yang jauh lebih baik," kata mantan Wali kota Solo itu.

1 dari 1 halaman

Stadion Manahan merupakan satu dari enam stadion yang telah dipilih oleh FIFA untuk menjadi stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2021. Setelah renovasi, Stadion Manahan dapat menampung 20 ribu penonton dengan kursi tunggal.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hingga Sekretaris Kabinet Pramono. Ada pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Walikota Solo FX Rudy.

Reporter: Lizsa Egeham [ray]

Baca juga:
Diduga Hina Presiden Jokowi di Facebook, Dosen Unnes Dibebastugaskan
Jokowi Yakin Vetiver Bisa Atasi Sedimentasi Waduk Gajah Mungkur
Jokowi: Semua Waduk yang Sedimennya Tinggi Diselesaikan dengan Vetiver
Jokowi dan Iriana Tanam Ribuan Bibit Vetiver di Wonogiri
Jokowi Kunker ke Kampung Halaman, Ini Agendanya Selama di Jawa Tengah

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini