Jelang Sidang Gugatan Pilpres di MK, Menhan Pastikan Indonesia Aman

Rabu, 12 Juni 2019 20:01 Reporter : Merdeka
Jelang Sidang Gugatan Pilpres di MK, Menhan Pastikan Indonesia Aman Menhan Ryamizard Ryacudu. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memastikan kondisi keamanan sejauh ini masih baik jelang persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan Prabowo-Sandiaga. Sidang diketahui akan dimulai 14 Juni dan berakhir 24 Juni mendatang.

"Situasi keamanan sekarang baik. Diharapkan sampai jelang tanggal 24 juga baik," kata Ryamizard di kantornya, Jakarta, Rabu (12/69).

Dia pun menuturkan, akan membicarakan masalah keamanan ini. Supaya benar-benar memastikan aman dan tak ada yang mencoba mengadu domba antara TNI-Polri.

"Mungkin nanti tanggal berapa saya akan bicara lagi, yang tegas begitu, kami tidak ingin polisi ini rusak, kami tidak ingin tentara ini rusak, karena mereka ini adalah yang menjaga persatuan dan kesatuan republik ini," ungkapnya.

Menurutnya, pihak-pihak radikal itu pasti akan selalu ada. Yang memang tidak suka dengan Pancasila dan mengacaukan negeri ini.

"Yang merusak pasti ada. Radikal-radikal itu. Yang enggak suka Pancasila itu," jelas Ryamizard.

Dia pun menuturkan, sejauh ini masih belum ada informasi pergerakan massa untuk menyambangi gedung MK. "Kelihatannya enggak ada," tukasnya.

Dia pun menuturkan, pengamanan sejauh ini dilakukan secara profesional. Jika memang ada pihak-pihak yang mencoba membuat suasana gaduh, sebenarnya Polisi sudah mengingatkan. Dan jangan marah jika ada tindakan dan tidak menghiraukan himbauan aparat Kepolisian.

"Ya kita secara profesional. Mulai sekarang kita ingatkan, nanti saya ingatkan, polisi yang mengingatkan, nanti kalau begini, hukum begini. Sudah diingatkan. kalau terjadi hukum itu ya jangan marah, gitu," pungkasnya

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini