Jabatan Jadi Sengketa di MK, Ma'ruf Amin Tetap Rapat dengan Dewan Pengawas Syariah

Senin, 17 Juni 2019 17:24 Reporter : Merdeka
Jabatan Jadi Sengketa di MK, Ma'ruf Amin Tetap Rapat dengan Dewan Pengawas Syariah Maruf Amin hadiri rapat pimpinan MUI. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin, hari ini dijadwalkan untuk bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Jakarta. Namun, sampai saat ini, yang bersangkutan belum terlihat hadir.

Putri Ma'ruf, Siti Ma'rifah mengatakan, sampai saat ini ayahnya masih rapat Dewan Pengawas Syariah (DPS), jabatan yang sempat dipermasalahkan oleh tim Prabowo-Sandiaga disengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia juga menerangkan, Ma'ruf juga sempat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Namun, dirinya membantah ayahnya sakit.

"(Ma'ruf Amin) sedang rapat DPS. (Soal ke RSCM) mungkin tadi pagi ya kontrol (kesehatan)," kata Siti kepada Liputan6.com, Senin (17/6/2019).

Dia membantah, Ma'ruf rapat DPS untuk membahas permasalahan yang dilaporkan oleh tim Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, ini rapat rutin biasa.

"DPS itu rapat rutin minimal 1 bulan sekali. Dan sesuai kebutuhan jika ada kajian aspek Syariah jika ada produk baru. Kami DPS di tiap LKS (Lembaga Keuangan Syariah) ada rapat rutin dengan Divisi Syariah terkait aspek pengawasan," jelas Siti.

Siti juga menerangkan, ayahnya tak rapat di MUI. Tapi di LKS-nya langsung.

"Di LKS-nya langsung. Kalau di MUI itu rapat pleno jika ada kajian fatwa baru yang akan ditetapkan. Maka seluruh DPS akan hadir kesana," pungkasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini