Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Raya 'Vina Garut'

Sabtu, 7 September 2019 14:42 Reporter : Mochammad Iqbal
Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Raya 'Vina Garut' Jenazah Raya Vina Garut. ©2019 Merdeka.com/Iqbal

Merdeka.com - Jenazah A (31) alias Raya akhirnya dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat. Lokasi pemakaman berada sekitar 500 meter dari tempat tinggal Raya bersama sang ibunda dan ayahnya di Perumahan al Qautsar.

Sebelum dimakamkan, jenazah Raya sebelumnya sempat disemayamkan dan disalatkan di masjid perumahan yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Beberapa saat setelah salat dzuhur, jenazah Raya digotong oleh para tetangga menuju tempat peristirahatannya.

Keluarga Raya, mulai dari ibunda, ayah, hingga kakaknya tampak ikut mengantarkan jenazah ke tempat pemakaman bersama sejumlah tetangganya. Jumlah yang mengantarkan tidak terlalu banyak. Ibunda, ayah, dan kayak Raya tampak menitikkan air mata begitu jenazah dimasukkan ke dalam liang lahat.

©2019 Merdeka.com/Iqbal

Cicih, salah satu tetangga Raya menyebut bahwa warga yang tinggal di perumahan memang belum terlalu banyak. Perumahan tersebut pun baru dihuni oleh beberapa keluarga dalam dua hingga tiga bulan belakang.

"Perumahan ini baru selesai dibangun sekitar 2018 untuk korban banjir bandang tahun 2016 lalu. Memang masih banyak rumah yang belum diisi oleh sejumlah korban banjir bandang sehingga yang mengantarkan jenazah ke pemakaman masih sedikit," kata Cicih.

Sebelumnya, A (31) alias Raya salah seorang pemeran video 'Vina Garut' dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (7/9) dini hari. Saat ini sendiri jenazah Raya sudah ada di rumah duka untuk disemayamkan sebelum dikebumikan di tempat pemakaman umum.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng melalui Kanit PPAnya, Aiptu Cecep Wawan Rustandi membenarkan meninggalnya A alias Raya. "Meninggalnya tadi subuh sekitar pukul 03.00. Untuk lokasi di mana meninggalnya dan penyebabnya kita kurang tahu. Hanya mendapatkan laporannya saja," ujar Maradona, Sabtu (7/9).

Cecep menyebut bahwa informasi meninggalnya Raya diterimanya dari ketua Rt tempat Raya tinggal bersama keluarganya. Namun meski demikian, belum diketahui di mana Raya akan dikebumikan.

"Di sekitar rumahnya kalau tidak salah belum ada tempat pemakaman," ucapnya.

A alias Raya sendiri diketahui merupakan salah satu pemeran pria yang ada dalam video 'Vina Garut'. Raya merupakan mantan suami dari V (19), satu-satunya wanita yang ada didalam video yang menghebohkan dan sempat trending di media sosial twitter.

Selama proses pemeriksaan sendiri, Raya tidak sempat ditahan karena kondisinya yang tengah sakit komplikasi. Pekan kemarin, Raya pun sempat mendapatkan perawatan di RSUD dr Slamet Garut karena sakit yang dideritanya itu. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Vina Garut
  2. Garut
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini