Irjen Gatot Promosi Jadi Wakapolri, Kapolda Metro Jaya Dijabat Irjen Nana Sujana

Jumat, 20 Desember 2019 21:22 Reporter : Nur Habibie
Irjen Gatot Promosi Jadi Wakapolri, Kapolda Metro Jaya Dijabat Irjen Nana Sujana Irjen Gatot Eddy Pramono. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Idham Aziz turut merotasi sejumlah Kapolda usai menunjuk Irjen Gatot Eddy Pramono menjadi Wakapolri. Irjen Gatot menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri setelah memasuki masa purna bakti Desember ini.

Naiknya Irjen Gatot sebagai Wakapolri membuat bintang di pundak bertambah satu menjadi tiga setelah resmi dilantik. Posisi Kapolda Metro Jaya nantinya dijabat Kapolda NTB Irjen Nana Sujana.

Pos Kapolda NTB nantinya diisi Irjen Tomsi Tohir yang saat ini menjabat Kapolda Banten. Menggantikan Irjen Tomsi nantinya Irjen Agung Sabar Santoso yang saat ini menjabat Asrena Kapolri.

Rotasi sejumlah perwira tinggi itu sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3331/XXI/KEP/2019 Tanggal 20 Desember. Surat Telegram itu ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, mutasi itu merupakan hal alami dalam Polri. Salah satunya untuk promosi dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter.

"Ya benar, TR Wakapolri sudah keluar. Ada juga TR beberapa kapolda. Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Argo, Jumat (20/12). [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini