Imam Nahrawi Mendadak Temui Jokowi di Istana Negara

Selasa, 30 April 2019 22:03 Reporter : Supriatin
Imam Nahrawi Mendadak Temui Jokowi di Istana Negara Imam Nahrawi bersaksi di sidang kasus suap dana hibah KONI. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendadak menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (30/4) sore. Pertemuan ini di luar agenda resmi Presiden Jokowi.

Imam terpantau datang ke Istana Negara menggunakan mobil Toyota Fortuner berpelat RI-49. Dia nampak buru-buru saat memasuki Istana Negara sehingga tak sempat memberikan pernyataan apapun kepada awak media.

Pertemuan tertutup itu berlangsung kurang lebih satu jam. Usai pertemuan, Imam irit bicara. Dia enggan membeberkan materi pertemuan dirinya dengan Kepala Negara.

"Hanya silaturahmi," ucap Imam singkat.

Sebagai informasi, Imam Nahrawi menjadi saksi dalam kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (29/4), dengan terdakwa Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy dan Bendahara KONI Johny E Awuy.

Nama Imam Nahrawi kerap disinggung menerima hadiah atau komitmen berupa uang Rp 1,5 miliar saat sidang kasus suap itu bergulir. Hal itu tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP) milik Sekretaris Bidang Perencanaan dan Anggaran KONI Suradi yang dibacakan jaksa KPK dalam sidang terdakwa Ending.

Dalam BAP yang dibacakan oleh Jaksa KPK Titto Jaelani, Suradi menyebut pada Kamis, 13 Desember 2018 Ending Fuad Hamidy mengarahkan pembuatan alternatif pembiayaan kegiatan pada KONI sebesar Rp 17,9 miliar. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Imam Nahrawi
  2. Kemenpora
  3. Jokowi
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini