Habibie di Mata Keluarga: Sosok Perhatian dan Pemberi Semangat

Kamis, 12 September 2019 04:34 Reporter : Hari Ariyanti
Habibie di Mata Keluarga: Sosok Perhatian dan Pemberi Semangat BJ Habibie. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Sri Soedarsono Habibie mengenang mendiang Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai sosok kakak yang selalu memberikan semangat kepada keluarga.

"Bapak selalu menjadi yang mendorong, memberikan semangat kepada kita," tutur Sri Soedarsono di RSPAD, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Sebagai adik, Sri Soedarsono menyebut kenangan paling berkesan dari BJ. Habibie adalah sosoknya yang penuh perhatian kepada adik-adiknya.

"Perhatiannya kepada adik-adiknya besar," ujar Sri singkat.

Sri mengatakan mantan presiden ketiga Indonesia tersebut akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur pada Kamis, namun tidak mengetahui pukul berapa pemakaman berlangsung.

"(Pemakaman) besok di Taman Makam Pahlawan, tapi jam berapa tidak tahu, diatur oleh kepresidenan ya," tuturnya.

Presiden RI ke-3 BJ Habibie wafat pada usia 83 tahun di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta Rabu pukul 18.05 WIB.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam jumpa pers di gedung utama Kementerian Sekretaris Negara mengatakan jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di sebelah pusara istri tercinta, Ibu Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, pada Kamis, 12 September 2019. Upacara pemakaman akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo

"Kami juga sudah koordinasi dengan garnisun, sudah disiapkan slot tempat pemakaman di sebelahnya almarhumah ibu Ainun Habibie, jadi seingat saya di slot 120 dan 121," katanya.

Habibie yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 itu wafat akibat masalah pada jantungnya.

Sebanyak 44 tim dokter dipimpin oleh tim dokter kepresidenan sudah bekerja merawat Habibie sejak presiden ketiga RI tersebut dirawat di RSPAD Gatot Soebroto pada 1 September 2019. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini