First Travel keluarkan biaya miliaran umrahkan Syahrini & keluarganya

Jumat, 6 Oktober 2017 20:19 Reporter : Nur Habibie
First Travel keluarkan biaya miliaran umrahkan Syahrini & keluarganya Syahrini. ©instagram Syahrini

Merdeka.com - Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, Kombes Pol Dwi Irianto mengatakan artis Syahrini melaksanakan ibadah umrah karena ada kerja sama dengan First Travel. Bukan hanya Syahrini yang diberangkatkan umrah oleh pihak First Travel, tapi juga 11 anggota keluarga Syahrini yang lainnya.

"Karena ada beberapa keterangan dari para tersangka bahwa mereka memberangkatkan Syahrini dan keluarganya. Kalau menurut keterangan dari staf yang mengurus keberangkatan mereka, kurang lebih itu miliaran," kata Dwi di Kantor Bareskrim Polri di gedung Kementerian Kelautan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/10).

Menurutnya, pihaknya masih memerlukan keterangan dari Syahrini, terkait aliran dana calon jamaah umrah yang sudah disalahgunakan oleh First Travel, pada Senin (9/10) nanti. Yang sebelum Syahrini sudah dua kali tak dapat hadir saat ingin diperiksa pada Rabu (4/10) dan Kamis (5/10) lalu, karena sibuk sebagai artis.

"Mungkin Senin akan diperiksa. Beliau sudah menyampaikan konfirmasi dengan pengacaranya akan menghadiri pemeriksaan," ujarnya.

Selain Syahrini yang sudah diberangkatkan umrah oleh pihak First Travel, ternyata First Travel memberangkatkan artis lainnya seperti Vicky Shu dengan budget yang dikeluarkan sampai Rp 108 juta.

Dwi mengaku, pihaknya berencana akan memanggil artis lainnya yaitu Ria Irawan pada pekan depan nanti. Hal itu untuk mengetahui beberapa dana yang dikeluarkan pihak First Travel untuk memberangkatkan Ria Irawan itu.

"Belum tahu (untuk Ria Irawan). Karena nanti kita akan mengadakan pemanggilan minggu depan ya," pungkasnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah artis terhadap kasus penipuan dan penggelapan uang calon jamaah umrah oleh First Travel, Dwi menyebutkan belum ada indikasi kerja sama untuk menipu jemaah dengan First Travel.

Hal itu dikatakan Dwi, karena jasa para artis hanya digunakan untuk mempromosikan perusahaan perjalanan umrah untuk menarik simpati para jemaah. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini