Fahri nilai pidato Prabowo Subianto soal Indonesia Bubar 2030 masuk akal

Kamis, 22 Maret 2018 15:10 Reporter : Liputan6.com
Fahri nilai pidato Prabowo Subianto soal Indonesia Bubar 2030 masuk akal pidato prabowo soal indonesia bubar 2030. ©2018 Merdeka.com/facebook gerindra

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan Indonesia akan bubar pada tahun 2030 sangat masuk akal. Dia beralasan, beberapa tahun lalu masyarakat telah menyaksikan terdapat beberapa negara di dunia mulai bubar.

"Masuk akal, beberapa tahun lalu kita menyaksikan negara bubar. Negara yang namanya Syria, itu sebentar lagi engga ada. Negara Libya, bisa hilang, Mesir terancam, negara lama seperti Lebanon, Yaman kacau," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Karena hal itu, Fahri menilai ucapan mantan Danjen Kopassus merupakan salah satu bentuk peringatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga tidak ada alasan masyarakat untuk saling meragukan satu sama lainnya.

"Justru kalau ada ancaman, ini menjadi dasar untuk bersatu. Jangan malah kampanye ideologi di dalam, seolah kita tidak bersatu, ini warning dan harus diterima secara positif," ujarnya.

Apalagi menurut dia, Indonesia telah terjebak pada isu 1990an yang masih terus dibesar-besarkan. Seperti halnya berkampanye dengan menyerukan bahwa pihaknya sangat Pancasilais. Hal itu seolah-olah kondisi di Indonesia sedang tidak stabil.

Tak hanya itu, Fahri menyebut terdapat beberapa persoalan yang mengancam keutuhan NKRI, seperti halnya adanya adu domba politik.

"Ada persoalan lain yang mengancam. Tergerusnya kesejahteraan rakyat, konsentrasi penguasaan sumber daya kapital atau faktor produksi oleh segelintir orang," jelas Fahri.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini