Ervin Luthfi Belum Terima SK Pemberhentian dari Gerindra

Selasa, 1 Oktober 2019 04:31 Reporter : Mochammad Iqbal
Ervin Luthfi Belum Terima SK Pemberhentian dari Gerindra gerindra. Merdeka.com

Merdeka.com - Ervin Luthfi yang diberhentikan oleh Partai Gerindra sebagai kader sehingga posisinya di DPR RI digantikan Mulan Jameela, hingga saat ini belum menerima surat keputusan (SK) pemberhentian. Dengan belum diterimanya SK tersebut, Ervin pun hingga saat ini masih belum mengetahui alasannya dipecat Partai Gerindra.

Juru bicara Ervin Luthfi, Dedi Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat resmi ke DPP Partai Gerindra satu kali untuk meminta SK pemecatan. "Namun meski kami sudah melayangkan surat tersebut hingga saat ini kami belum menerima salinan suratnya," ujarnya, Senin (30/9).

Meski besok (1/10) para anggota DPR RI periode 2019-2024 akan dilantik, Dedi menyebut, Ervin belum mengetahui kabar alasan dipecatnya sebagai kader Partai Gerindra. Ia sendiri mengaku sudah menemui Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, namun saat bertemu tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

"Saat konfirmasi ke Sekjen, dia bilang juga juga pusing dengan kasus ini. Kemungkinan lain Sekjen lepas tangan karena tidak mau diserang," ujarnya.

Dedi mengatakan, Partai Gerindra dinilainya sangat tidak kompak sehingga dirinya mempertanyakan siapa yang berkepentingan dengan adanya pemecatan Ervin. Saat pihaknya meminta SK pemecatan pun tidak ada, padahal SK tersebut akan menjadi barang bukti di pengadilan.

"Secara hukum Ervin belum dipecat sebagai kader Gerindra karena belum menerima SK Pemberhentian. Sejumlah pengurus DPP Partai Gerindra juga geleng kepala atas masalah penggantian Ervin oleh Mulan Jameela," ungkapnya.

Ia sendiri mengaku masih menuntut DPP Partai Gerindra terkait alasan pemberhentiannya dari partai dan pencoretannya sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. "Agar semuanya jelas," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini