Dukung Jokowi, Ulama muda Banten siap bantu tangkal serangan hoaks

Minggu, 10 Juni 2018 17:00 Reporter : Rizky Andwika
Dukung Jokowi, Ulama muda Banten siap bantu tangkal serangan hoaks Ulama muda Banten dukung Jokowi. ©2018 Istimewa

Merdeka.com - Sejumlah ulama muda dari Tangerang Raya, serta Kota dan Kabupaten lainnya di Provinsi Banten menyatakan dukungan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka siap membantu menangkal serangan hoaks yang acapkali dialami kepala negara.

"Tujuan utama konsolidasi ini adalah, pertama memastikan dan mengcounter tentang opini-opini negatif dan hoaks di media yang selama ini beredar tidak karuan. Bahwasanya Presiden Jokowi selama ini mencintai Islam, juga dekat dengan ulama. tapi faktanya, di lapangan kita banyak menemukan bahwa Presiden Jokowi selalu dinegatifkan dalam berbagai hal," kata Imaduddin Usman, Korwil Samawi Banten melalui keterangan tertulis, Minggu (10/6).

Ulama di Banten sepakat untuk berjuang membela kesatuan dan persatuan. Mereka siap membela Jokowi dari serangan isu hoaks dengan membentuk Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Banten.

"Kami bersama-sama Samawi untuk mendeklarasikan terbentuknya Samawi di Banten untuk berjuang demi persatuan dan kesatuan NKRI, terutama yang diakibatkan dari hoaks yang selama ini beredar di media sosial terutama," kata Imaduddin Usman.

Pemimpin Pondok Pesantren Nahdatul Ulum ‎Kresek ini menjelaskan, apabila ada isu hoaks yang menyerang Jokowi sama artinya dengan menyerang ulama. Sebab, Jokowi merupakan pemimpin tertinggi di Indonesia.

"Juga yang berkaitan dengan kepribadian Presiden Jokowi, di mana hoaks kepada beliau juga sama sepertinya besarnya dengan hoaks yang terjadi kepada ulama-ulama ahlussunah waljamaah," terangnya.

‎Wakil Koordinator Nasional (Wakornas) Samawi, Subandi Musbah, menambahkan pihaknya siap mengcounter isu negatif yang berkaitan dengan Presiden Jokowi.

"Bahwasanya Presiden Jokowi sampai saat ini mencintai Islam, dekat dengan ulama. Tapi faktanya di lapangan kami banyak menemukan bahwa Presiden Jokowi selalu dinegatifkan dalam berbagai hal," ujarnya.

Sampai bulan Agustus mendatang, Samawi akan menetapkan 1.551 koordinator desa dan kelurahan untuk menyampaikan berita yang benar tentang Presiden Jokowi untuk menampik hoaks yang beredar.‎

"Nanti 64 relawan se-Tangerang Raya dan 1551 Korkel Kordes se-Banten akan turun di media sosial dan di majelis ta'lim di mana-mana untuk menyampaikan sesuatu yang benar." [rzk]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini