Didampingi Nadiem, Ma'ruf Amin Tinjau PTM Terbatas dan Vaksinasi di Banten

Kamis, 16 September 2021 08:20 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Didampingi Nadiem, Ma'ruf Amin Tinjau PTM Terbatas dan Vaksinasi di Banten Wapres Maruf Amin. ©2019 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Kamis (16/9). Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara.

Pada pukul 07.30 WIB, Wapres beserta rombongan berangkat dari Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat menuju SMAN 19 Kabupaten Tangerang, untuk meninjau pelaksanaan PTM terbatas di sekolah ini.

Saat peninjauan, Wapres didampingi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito, Gubernur Banten Wahidin Halim, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni.

Sebagai informasi, Kabupaten Tangerang masuk dalam perpanjangan pemberlakuan PPKM Level 3 yang berlaku dari 14 hingga 20 September 2021, sehingga satuan pendidikannya telah dapat menyelenggarakan PTM terbatas dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Usai sekitar 30 menit melakukan peninjauan PTM terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang, Wapres beserta rombongan bergerak ke Ponpes An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua kepada para santri, pengajar, dan masyarakat sekitar pesantren.

Sebagaimana diketahui, vaksinasi Covid-19 di lingkungan Ponpes An-Nawawi Tanara diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut untuk membantu percepatan vaksinasi di wilayah Kabubaten Serang. Sebelumnya, penyuntikan dosis pertama telah dilaksanakan pada Kamis (19/8) kepada sekitar 3.000 orang.

Pada peninjauan vaksinasi ini, selain Mendikbudristek dan Kepala BNPB, Wapres juga didampingi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono beserta istri, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto.

Setelah melakukan peninjauan vaksinasi, Wapres dijadwalkan melakukan konferensi pers secara virtual dengan para awak media. Sekitar pukul 14.00 WIB, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin dan rombongan bertolak kembali ke Jakarta.

Reporter: Delvira Hutabarat

Baca juga:
Wapres: Masalah Upaya Penurunan Kemiskinan Bukan di Anggaran
Wapres: Protokol Kesehatan Berbasis CHSE Jadi Standar Persiapan Wisata
Wapres Ma'ruf Amin Beberkan Kendala Implementasi Wisata Halal di Indonesia
Wapres Ma'ruf Sebut Tahun 2020 Jadi Periode Terberat Industri Pariwisata Global
Wapres Ma'ruf Terima Penghargaan GIFA Leadership Awards 2021
Ma'ruf Amin: Menjaga Imunitas Masyarakat Target Pemerintah Meski Covid Belum Hilang
Wapres Sebut Vaksinasi Covid-19 jadi Syarat untuk Menurunkan Level PPKM

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini