Dian Nekat Bawa Kabur Anak Tiri dan Minta Tebusan Rp 100 Juta ke Istri

Minggu, 12 Mei 2019 21:56 Reporter : Saud Rosadi
Dian Nekat Bawa Kabur Anak Tiri dan Minta Tebusan Rp 100 Juta ke Istri Ilustrasi Penculikan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Dian Hidayat (44), warga Palu, Sulawesi Tengah, terduga penculik bocah usia 7 tahun di Sulteng, dibekuk polisi. Dia diciduk di kamar sebuah penginapan di Muara Jawa, Kutai Kartanegara, Sabtu (11/5) malam. Kini dia diamankan di Polda Kaltim.

"Pelaku ini kami tangkap di kamar saat bersama korban," kata Kapolsek Muara Jawa AKP Pormelli Hasugian, dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/5).

Dian diketahui membawa kabur bocah itu, Jumat (10/5) dari Palu dan terbang ke Balikpapan. Pelaku dan korban akhirnya menginap di penginapan. Keluarga yang panik melapor ke Polda Sulteng Sabtu (11/5) pagi.

Bocah itu diketahui anak tiri dari pelaku. Cekcok bersama istrinya, yang tidak lain adalah ibu kandung korban, pelaku nekat membawa kabur anak tirinya itu.

"Awalnya sekadar mengajak jalan-jalan korban. Enggak tahunya, dibawa ke bandara (di Palu). Setibanya di Muara Jawa, dia (Dian) langsung menelpon istrinya minta uang tebusan Rp 100 juta," ujar Hasugian.

"Ada ancaman dari pelaku. Karena kalau tidak dikasih uang, dia akan menganiaya korban dan membawa kabur lebih jauh ke Kalimantan Selatan," tambah Hasugian.

Dari petugas penginapan di Muara Jawa, sempat terdengar tangisan korban di dalam kamar. "Sempat ditegur petugas penginapan jangan ribut. Jadi penangkapan pelaku ini dari koordinasi Polda Sulteng ke Polda Kaltim setelah diketahui pelaku ada di wilayah kami di Muara Jawa," sebut Hasugian.

Pelaku dibawa ke Polda Kaltim untuk pemeriksaan lanjutan dini hari tadi. Belum diketahui pasti motif Dian nekat menculik anak kandung istrinya sambil meminta uang tebusan. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini