Diajak rayakan tahun baru, bocah SD dibawa kabur dan diperkosa

Jumat, 6 Januari 2017 01:06 Reporter : Chandra Iswinarno
Diajak rayakan tahun baru, bocah SD dibawa kabur dan diperkosa Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - NR alias Nang, warga Desa Gebangsari RT 02/RW 01 Kecamatan Tambak Banyumas Jawa Tengah ditangkap polisi. Pria berusia 28 tahun tersebut ditangkap lantaran melarikan perempuan di bawah umur dan menyetubuhi I (12), sebanyak tiga kali.

Penangkapan terhadap NR dilakukan setelah petugas kepolisian sektor (Polsek) Nusawungu Polres Cilacap mendapatkan laporan dari orangtua I, S. Dia melaporkan putrinya telah dibawa lari oleh seorang pria dan juga disetubuhi.

"Atas dasar pelaporan tersebut, petugas kami kemudian mencari keberadaan pelaku dan berhasil menangkapnya pada Minggu (1/1) lalu," ucap Kepala Polres Cilacap, Ajun Komisaris Besar Yudo Hermanto, Kamis (5/1).

Peristiwa tersebut bermula saat NR berkenalan dengan I, warga Nusawungu, Cilacap, Jawa Tengah. Korban berkenalan dengan pelaku melalui kekasih Nang.

"Dari hasil pemeriksaan, diketahui korban baru kenal dua hari dengan pelaku. Mereka dikenalkan oleh saksi, Desi yang merupakan pacar dari pelaku," ujar Kepala Polsek Nusawungu, Ajun Komisaris Tusiran, menambahkan.

I kemudian diajak pergi pelaku untuk merayakan malam pergantian tahun baru. Namun, jelas Tusiran, kepergian korban tanpa sepengetahuan orangtuanya. Dari keterangan yang didapat petugas, I diajak menginap di rumah pelaku.

"Kemudian korban disetubuhi hingga tiga kali di rumah pelaku. Pada keesokan harinya, I diantar pulang oleh pelaku, tetapi tidak ke rumah korban. I justru diantar ke rumah teman korban yang berada di lain desa," jelasnya.

Akibat perbuatan yang dilakukan terhadap I, NR yang melarikan korban tanpa sepengetahuan orang tua atau wali korban, dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak, juncto pasal 332 ayat 1 KUHP.

"Pelaku terbukti melanggar UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan demikian terancam hukuman maksimal 15 tahun," ujarnya. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Pemerkosaan Anak
  2. Cilacap
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini