Dendam Dituduh Mencuri, Anak di Deli Serdang Bacok Ibu Angkat hingga Sekarat

Sabtu, 29 Mei 2021 03:31 Reporter : Uga Andriansyah
Dendam Dituduh Mencuri, Anak di Deli Serdang Bacok Ibu Angkat hingga Sekarat Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Armansyah Sembiring alias Mansyah (28) ditangkap petugas dari Unit Reskrim Polsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang, usai menganiaya ibu angkatnya bernama Supiatik (65) hingga sekarat. Penganiayaan itu dilakukan Mansyah di rumah ibu angkatnya di Dusun Rahayu, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (27/5) malam.

Kapolsek Pagar Merbau, Iptu I.R Sitompul, mengatakan pelaku ditangkap saat berupaya melarikan diri usai membacok ibu angkatnya. Kasus penganiayaan itu dilakukan pelaku lantaran dendam lama terhadap ibu angkatnya.

"Adapun motif pelaku tega melakukan penganiayaan tersebut karena dendam lama terhadap ibu angkatnya. Pelaku pernah dituduh mencuri uang hasil penjualan tapai milik korban," kata Sitompul, Jumat (28/5).

Kasus penganiayaan itu awalnya diketahui oleh anak kandung korban bernama Erwin. Saat itu Erwin baru tiba di rumah setelah pulang bekerja dan mendengar suara korban berteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu, Erwin langsung keluar rumah dan berlari menuju rumah ibunya yang berjarak sekitar 25 meter dari rumahnya.

Kemudian, Erwin masuk dari pintu belakang dan melihat korban dalam keadaan berlumuran darah dengan mengalami luka robek di bagian kening, pipi, dan tangan kiri seperti terkena senjata tajam.

"Erwin bertanya kepada ibunya dan dijawab oleh korban telah dibacok pelaku pakai arit. Selanjutnya Erwin dengan warga yang lainnya langsung melarikan korban ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan," ujar Sitompul.

Berdasarkan keterangan pelaku, penganiayaan itu dilakukannya usai meminum tuak. "Setelah minum tuak pelaku membangunkaan korban terlebih dahulu. Kemudian, langsung tangan kanannya mencekik leher dan tangan kiri memegang ke dua tangan korban. Tapi korban berteriak minta tolong," ungkap Sitompul.

Kemudian, pelaku mengambil arit yang terselip di dinding dekat tempat kejadian dan membacok korban sebanyak tiga kali pada bagian wajah. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini