Demokrat akan Bangun Museum untuk Ani Yudhoyono di Pacitan

Selasa, 10 September 2019 19:59 Reporter : Merdeka
Demokrat akan Bangun Museum untuk Ani Yudhoyono di Pacitan SBY Gelar Tahlilan 100 Hari Ibu Ani. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Partai Demokrat berencana membangun museum art dan galeri sebagai bentuk penghormatan kepada istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono. Rencananya, museum Ani Yudhoyono akan dibangun di Pacitan, Jawa Timur.

"Sedang kami gagas, sedang kami rancang, sedang kami siapkan untuk membangun museum art and gallery," kata Hinca di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Dia juga menyebut pembangunan museum tersebut ada campur tangan keluarga besar SBY dan para sahabat. Kendati begitu, Hinca tidak menjelaskan secara detail konsep dari museum tersebut.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhir di Singapura pada 1 Juni 2019 lalu. Mantan ibu negara tidak kuasa melawan sakit kanker darah yang dideritanya.

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY, Senin 9 September kemarin, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-70. Momen ulang tahun SBY kali ini terasa berbeda karena dirayakan bersamaan dengan acara malam kontemplasi.

Acara malam kontemplasi tersebut memperingati tiga acara sekaligus yakni ulang tahun SBY yang ke-70, 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono dan 18 tahun berdirinya Partai Demokrat.

Tidak hanya itu, ulang tahun SBY yang ke-70 ini juga bertepatan dengan 10 hari kepergian Sang Bunda. Siti Habibah meninggal dunia pada Jumat (30/8) di Rumah Sakit Mitra Cibubur.

Reporter: Ika Defianti [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini