Datangi Kodam II/SWJ, BPK Audit Keuangan Selama Sepekan

Selasa, 23 Februari 2021 00:32 Reporter : Rifa Yusya Adilah
Datangi Kodam II/SWJ, BPK Audit Keuangan Selama Sepekan BPK RI Periksa Kodam II. ©2021 Istimewa

Merdeka.com - Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melaksanakan pemeriksaan di Satuan Kodam II/Swj dan jajarannya selama satu pekan. Terhitung sejak 22 hingga 26 Februari 2021 mendatang.

Tim dari BPK RI itu dipimpin oleh Ketua Sub Tim, Yadiel Marcel berserta 2 orang anggotanya. Yadiel didampingi oleh Kolonel Inf Bayu Tirtiyanto dari Itjenad.

Sebelum memulai kegiatan pengawasan dan dan pemeriksaan itu, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamron memimpin entry meeting di Gedung A.H. Nasution Makodam II/Swj, Jl Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang, Senin (22/2).

"BPK RI akan mengawasi dan memeriksa Laporan Keuangan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj TA 2020 selama satu minggu kedepan," kata Kasdam, Brigjen M. Zamron dikutip dari siaran pers Puspen TNI, Senin (22/2).

Zamron menyambut baik tim BPK RI tersebut, dalam pidatonya pada entry meeting, dia mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan Tim BPK RI ini sangat penting untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja dan transparansi Kodam II/Swj. khususnya pelaksanaan program kerja dan anggaran.

"Keberadaan Tim BPK RI pada hakikatnya merupakan salah satu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi," ujarnya.

Dia pun memerintahkan seluruh Asisten dan para Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj untuk membantu kelancaran tugas Tim BPK RI dengan menyiapkan data, dokumen dan informasi yang dibutuhkan secara baik, lengkap dan transparan.

"Kita semua harus patuh terhadap seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku secara optimal dan dapat dipertanggungjawabkan," tegasnya.

"Kepada Tim BPK RI, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas pemeriksaan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan," pesannya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BPK
  3. TNI
  4. Penyerapan Anggaran
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini