Coba Selamatkan Anak, Johan Malah Hanyut di Sungai dan Meninggal Dunia

Senin, 22 Juni 2020 23:07 Reporter : Yan Muhardiansyah
Coba Selamatkan Anak, Johan Malah Hanyut di Sungai dan Meninggal Dunia ilustrasi orang tenggelam. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Niat Johan Kanda Arifin (35) menolong anaknya yang tercebur ke sungai, berujung maut. Pria yang tidak bisa berenang ini justru hanyut dan meninggal dunia.

Jasad Johan ditemukan di muara Sungai Keneng, Desa Paluh Sibaji, Pantai Labu, Deli Serdang, Sumut, Minggu (21/6) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Sebelumnya, warga Dusun Pembangunan I, Desa Sekip, Lubuk Pakam Deli Serdang, ini diketahui hanyut sekitar pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, sebelum kejadian, Johan dan teman-temannya memancing di Sungai Keneng. Dia membawa putranya, K (12). Tiba-tiba K terpeleset saat yang akan menangkap burung di tepian. Bocah itu tercebur ke sungai.

"Mengetahui hal itu, korban langsung terjun ke sungai dan berusaha untuk menyelamatkan anak korban. Karena tidak bisa berenang, korban tenggelam dan terbawa arus air sungai yang sedang pasang, sedangkan anak korban bisa berenang dan selamat," kata Kapolsek Beringin Kapolsek Beringin AKP MKL Tobing, Senin (22/6).

Pencarian dan upaya penyelamatan dilakukan. Tim dari Polairud Deli Serdang, Kamla Pantai Labu, serta Polsek Beringin bersama masyarakat sekitar mencari korban. Tim Basarnas dan Tagana Deli Serdang tiba di lokasi sekitar pukul 21.45 Wib dan bergabung dalam pencarian.

"Sekitar pukul 22.00 WIB korban ditemukan, selanjutnya dibawa ke rumah duka di Dusun Pembangunan I, Desa Sekip, Lubuk Pakam," jelas MKL Tobing. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini