Bongkar Peredaran Narkoba di Sidoarjo, Polisi Tangkap 90 Orang dan Sita Senjata Api

Senin, 2 September 2019 23:33 Reporter : Erwin Yohanes
Bongkar Peredaran Narkoba di Sidoarjo, Polisi Tangkap 90 Orang dan Sita Senjata Api Konpers Ungkap Kasus Kejahatan di Polresta Sidoarjo. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Selama dua pekan, Sat Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo ungkap 70 kasus peredaran narkotika di wilayah hukumnya. Terhitung sejak tanggal 15 sampai 26 Agustus, sebanyak 93 orang ditangkap, dari di antaranya itu ada seorang perempuan.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, jika mayoritas mereka merupakan pengedar. Ada pun dugaan dua orang merupakan bandar.

"Dari tersangka sebanyak itu, kami berhasil menangkap dua bandar. Jenis sabu maupun ganja. Bahkan, salah satunya membekali diri dengan senjata api rakitan," katanya, di sela gelar perkara di Mapolresta Sidoarjo, Senin (2/9).

Menurut Kapolres, pihaknya berhasil menyita daun ganja kering dari seorang bandar, Johan Arifin alias Paimin. Juga 220,46 gram sabu-sabu dari seorang bandar, Ikron alias Roni.

"Ada sedikitnya 16 butir amunisi berkaliber 22mm, untuk senpi rakitan itu pun, juga akan kami lakukan penyelidikan. Atas kepemilikan senja api rakitan itu pun akan dikenakan pasal juga," terangnya.

Sementara itu, dalam acara gelar perkara yang berlangsung di Mapolresta Sidoarjo, barang bukti yang berhasil diamankan petugas di antaranya, berupa ganja total 12.763 gram, 220,46 gram sabu, dan dua butir pil ekstasi.

Selain itu, dari tangan tersangka petugas juga berhasil menyita 73 handphone, 3 unit sepeda motor dan sejumlah uang. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Sidoarjo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini