Besok, Polisi Tutup Permanen Arus Lalu Lintas di depan Kantor KPU

Selasa, 21 Mei 2019 23:53 Reporter : Ronald
Besok, Polisi Tutup Permanen Arus Lalu Lintas di depan Kantor KPU Gedung Bawaslu Dipasang Kawat Berduri. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya masih melakukan penutupan arus lalu lintas di kawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, esok hari. Penutup arus lalu lintas ini dilakukan hingga dinyatakan aman pasca pengumuman Pemilu 2019.

"Untuk sekitar KPU ada pengalihan dan masih tutup permanen. Untuk Bawaslu sudah dibuka seperti biasa, karena sudah tidak ada massa," kata Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya Kombes Kompol Muhammad Nasir kepada merdeka.com, Selasa (21/5) malam.

Kendati demikian, Nasir mengaku pihaknya masih fokus mengamankan arus lalu lintas di kawasan KPU, Bawaslu, dan Gedung DPR/MPR RI.

"Untuk konsentrasi pasukan yang fokus ada di KPU, Bawaslu, DPR RI, dan Monas," katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, masyarakat tak perlu khawatir akan aksi massa ini. Sebab, ia mengklaim ribuan personel telah diturunkan untuk amankan wilayah DKI Jakarta.

"Personel gabungan telah disebar disekitar Bawaslu dan KPU. Dengan disebarnya anggota diharapkan masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan Jakarta aman terkendali," kata Argo.

Berikut pengalihan arus lalu lintas pada esok hari :

1. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Hotel Indonesia, yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas yang dari Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju arah Manggarai.

3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin ya g menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sultan Syahril.

4. Arus lalu lintas yang dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dan diputar balikan atau dialihkan ke Taman Suropati.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini