Bawaslu Makassar Periksa Ketua RT Sebar Rekaman Suara Diduga Lurah Ajak Pilih Jokowi

Selasa, 19 Maret 2019 20:26 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Bawaslu Makassar Periksa Ketua RT Sebar Rekaman Suara Diduga Lurah Ajak Pilih Jokowi Ketua Bawaslu Makassar, Nursari.. ©2019 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Salah satu Ketua RT di Makassar diperiksa Bawaslu hari ini. Ketua RT yang namanya dirahasiakan itu diperiksa sebagai saksi terkait rekaman yang disebarnya berisi suara seorang lurah mengajak agar memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Hari ini salah satu ketua RT diambil keterangannya untuk klarifikasi soal rekaman suara diduga suara oknum lurah yang dia sebar berisi ajakan untuk mendukung salah satu capres peserta pemilu yakni Jokowi-Ma'ruf juga dukungan ke salah satu caleg bernama Indira," kata Ketua Bawaslu Makassar, Nursari, Selasa (19/3).

Hasil pemeriksaan awal Nursari mengaku sosok lurah belum bisa dipastikan siapa. Sehingga pihaknya belum mengagendakan pemeriksaan.

"Kita ambil klarifikasi saksi-saksi dulu seperti pelapor dan ketua RT ini. Selanjutnya ke lurah ini. Soal siapa lurahnya, belum bisa kita menjustifikasi karena belum diklarifikasi," kata dia.

"Tapi di rekaman yang beredar itu menyebutkan Lurah di daerah Maccini," jelas Nursari seraya menambahkan, pihaknya mendorong semua laporan yang masuk ada kepastian hukumnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini