Bawa Sajam, Dua Pimpinan Ormas di Cirebon Diamankan Polisi

Rabu, 26 Juni 2019 22:26 Reporter : Aksara Bebey
Bawa Sajam, Dua Pimpinan Ormas di Cirebon Diamankan Polisi borgol. shutterstock

Merdeka.com - Dua pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Cirebon diamankan kepolisian lantaran membawa senjata tajam. Diketahui, identitasnya bernama Agung Nur Alam alias Abu Usamah Nur Irhab. Ia merupakan ketua JAS Cirebon ditangkap di Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

Lalu, ketua ormas Almanar‎, Andi Mulya yang ditangkap di depan Stasiun Kereta Api Cirebon Jalan Inspeksi Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Kejaksaan Kota Cirebon.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo‎ Wisnu Andiko‎ menyatakan keduanya ditangani Subdit Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Jabar.

"Ada dua orang yang diamankan," ujar Trunoyudo via ponselnya, Rabu (26/6).

Ia memastikan penangkapan dilakukan oleh Ditreskrimum ‎dipimpin oleh Direktur Ditreskrimum dan Kasubdit Kamneg. Dengan demikian ia memastikan tidak melibatkan Densus 88 Mabes Polri.

Disinggung mengenai dugaan terorisme, Truno menyebut bahwa hal itu masih didalami. Namun, salah seorang dari mereka membawa senjata tajam.

"Kalau soal terorisme masih dalam pengembangan. Satu ditangkap di jalan dan satu lagi ditangkap di depan stasiun dengan membawa senjata tajam," ujarnya.

Dalam kesempatan itupun Truni masih belum bisa menyatakan dugaan penangkapan di stasiun berkaitan dengan sidang putusan sengketa hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi.

"Penangkapannya memang di depan stasiun. Tetapi ‎terkait apakah akan menuju Jakarta sedang didalami," ujar dia. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Ormas
  2. Senjata Tajam
  3. Bandung
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini