Bantu Korban Banjir, Pemprov Jateng akan Kirim Personel ke Jakarta

Jumat, 3 Januari 2020 02:33 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Bantu Korban Banjir, Pemprov Jateng akan Kirim Personel ke Jakarta Ganjar Pranowo. ©2020 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat untuk menghentikan hujatan kemarahan terkait bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya. Dia mengaku, siap mengerahkan personel, peralatan, dan logistik untuk membantu kawasan yang banjir.

"Jadi sudah lah hentikan marah-marah mending gotong royong menolong. Kalau dibutuhkan, personel Jateng siap dikirim ke Jakarta, Depok, Tangerang dan sebagainya," katanya usai meninjau rumah pompa di Kali Sringin Kota Semarang, Kamis (2/1).

Dia mengungkapkan, pengiriman pasukan untuk membantu bencana ke berbagai daerah sudah sering dilakukan. Saat bencana di Lombok, Sigi, Palu dan daerah lain misalnya, Jateng juga bergerak untuk mengirimkan personel dan juga bantuan lainnya.

"Kami siap memberikan bantuan sebagai suatu bentuk bahwa sakitnya kita semuanya," tegasnya.

1 dari 1 halaman

Seperti diketahui, bencana banjir melanda sebagian wilayah di Jakarta, Depok dan Tangerang. Ketinggian air menyebabkan ribuan orang terpaksa mengungsi.

Terbatasnya personel membuat penanganan banjir di berbagai daerah itu menjadi terhambat. Selain itu, curah hujan yang tinggi membuat genangan semakin meluas.

"Kalau logistik saya yakin Jakarta sudah siap. Yang dibutuhkan sekarang kan mungkin personel. Tapi kalau memang dibutuhkan logistik juga, kami siap bantu," tutup Ganjar. [fik]

Baca juga:
Ganjar Pranowo: Hentikan Marah-marah Karena Banjir, Lebih Baik Membantu
Banjir Jl Daan Mogot Belum Surut, Warga Buka Jasa Gerobak Angkut Tarif Rp 70 Ribu
Kritik Soal Banjir, Hotman Paris Bandingkan Wibawa Hukum Indonesia dengan Singapura
Begini Kondisi Mobil-Mobil yang Terseret Banjir di Ciledug
PUPR Ungkap Penyebab Banjir DKI karena Normalisasi Sungai Berhenti Sejak 2017
Petugas Bersihkan Sisa-Sisa Banjir di Kemang

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini