Arus Mudik dan Balik di Jalur Selatan dan Garut Tersendat

Kamis, 6 Juni 2019 17:06 Reporter : Mochammad Iqbal
Arus Mudik dan Balik di Jalur Selatan dan Garut Tersendat Jalur Selatan dan Garut Tersendat. ©2019 Merdeka.com/Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Arus balik pemudik di jalur selatan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung tersendat di Lingkar Gentong, Tasikmalaya, hingga Limbangan pada Kamis (6/6) siang. Kendaraan roda empat terhenti sama sekali. Kepadatan arus dan kemacetan tampak di jalur Garut-Leles karena meningkatnya arus balik dan wisata.

Salah seorang pedagang yang Lingkar Gentong, Nurjannah menuturkan, kemacetan terjadi mulai pukul 12.00. Padahal sebelumnya arus lalu lintas cenderung lancar.

"Baru sejak pukul 12 siang tadi macet total dan tidak bergerak sama sekali sekitar 30 menitan. Padahal sebelum-sebelumnya lancar-lancar saja, tidak ada kemacetan," ucapnya.

Sejumlah pengemudi keluar dari kendaraannya untuk melihat kondisi arus lalu lintas. Tidak sedikit juga pemudik yang memilih menepikan kendaraannya untuk beristirahat.

Kepadatan arus lalu lintas masih terjadi di jalur selatan, mulai dari Gentong hingga Limbangan. Di jalur tersebut pun, pihak kepolisian melakukan one way arah Tasikmalaya untuk menguras arus lalu lintas yang datang dari arah Bandung.

"Arus lalu lintas dari kedua arah memang cukup meriah sehingga harus dilakukan one way. Kondisi serupa juga terjadi di jalur Kadungora-Leles arah Garut dan sebaliknya," kata salah seorang petugas kepolisian, Aiptu Asep Robi.

Asep menyebut di jalur Kadungora-Leles one way pun sempat diberlakukan dua kali arah Garut selama satu jam penuh.

"Yang masuk ke Garut ini selain yang mudik juga yang mau liburan ke sejumlah tempat wisata, jadinya cukup meriah," katanya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini