Angin kencang di Bogor, satu pengendara mobil tewas tertimpa pohon

Kamis, 6 Desember 2018 17:54 Reporter : Tim Merdeka
Angin kencang di Bogor, satu pengendara mobil tewas tertimpa pohon Puting Beliung Terjang Bogor. ©2018 Twitter Dishub Kota Bogor

Merdeka.com - Angin puting beliung melanda wilayah Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat mengakibatkan seorang pengendara mobil meninggal dunia setelah tertimpa pohon tumbang. Diketahui korban bernama Enny Retno usia 45 tahun warga BNR cluster Nirwana.

Korban tewas setelah mobil Avanza warna silver dengan nomor polisi F 1618 EY yang ditumpanginya tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang. Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, lokasi kejadian di Jl Lawang Gitung menuju Istana Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan.

"Kami menerima laporan dari Dandim Kota Bogor langsung dari petugas yang ada di lapangan, saat ini petugas masih melakukan penanganan evakuasi pohon tumbang," kata Kepala Penerangan Korem 061/Suryakancana, Kota Bogor, Mayor Ratno seperti dikutip Antara, Kamis (12/6).

Angin kencang dengan kecepatan sekitar 30 knot (50 km per jam) mengakibatkan tiga pohon kenari tumbang, dan menimpa satu unit angkot dan empat kendaraan roda dua, serta satu unit mobil yang ditumpangi korban.

Petugas gabungan dan TNI dan Polri serta anggota BPBD telah turun ke lokasi melakukan evakuasi terhadap korban. Hingga berita ini diturunkan jenazah korban telah dibawa ke RS PMI Bogor. Sementara itu tim gabungan melakukan evakuasi terhadap pohon-pohon yang tumbang yang menutup badan jalan, sehingga menyebabkan arus lalu lintas di jalan tersebut menjadi macet.

[ian]

Topik berita Terkait:
  1. Bogor
  2. Cuaca Ekstrem
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini