Anggota Komisi III Demokrat Duga Harun Masiku Sudah Ditembak Mati atau Disembunyikan

Senin, 24 Februari 2020 19:05 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Anggota Komisi III Demokrat Duga Harun Masiku Sudah Ditembak Mati atau Disembunyikan harun masiku. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat, Benny Kabur Harman mencecar Menkumham Yasonna Laoly, terkait keberadaan tersangka kasus suap pergantian antar waktu (PAW) Harun Masiku. Benny geram masalah Harun tidak kunjung selesai.

"Saya yakin Pak Menkum HAM tahu juga soal ini. Tapi saya juga yakin Pak Menteri, sama juga dengan saya, betapa sulitnya kita menyelesaikan masalah ini. Seperti apa kita menyelesaikan," kata Benny dalam rapat komisi III dengan Kemenkumham di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/2).

Benny memaklumi sikap Yasonna sempat menyampaikan maaf soal simpang siur keberadaan Harun seperti disampaikan Ditjen Imigrasi. Tetapi, dia heran hingga sekarang batang hidung Harun belum diketahui.

"Tapi tidak salah juga menurut saya, itu yang saya sampaikan Pak Menkum HAM untuk kita memohon maaf kepada publik. Kita salah. Tembok di depan kita ini terlalu luar biasa tebal," ucap Benny.

"Ini yang belum disampaikan oleh Pak Menkum HAM, hingga saat ini, pada tanggal itu Pak Masiku ada di sini atau tidak? Itu satu," tambahnya.

Benny heran lantaran Yasonna malah memecat Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie. Padahal kesalahan terletak di Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian. Benny menduga Ronny dipecat karena loyal terhadap pihak lain selain Yasonna.

"Ini kesalahan alat kok Dirjen Imigrasi dipecat? Kan gitu, Pak. Saya menduga Pak Dirjen ini punya dua tuan. Dugaan saya punya dua tuan. Siapa tuan ini?," ucap Benny.

Baca Selanjutnya: Ditembak Mati atau Disembunyikan?...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini