264 Senjata Api yang Digunakan Personel Polres Kota Tangerang Diperiksa

Kamis, 4 Maret 2021 08:45 Reporter : Kirom
264 Senjata Api yang Digunakan Personel Polres Kota Tangerang Diperiksa Ilustrasi senjata api. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Bidang Propam Polda Banten melakukan pemeriksaan senjata api (senpi), yang digunakan personel Polres Kota Tangerang, Kamis (4/3) di Mapolresta Tangerang. Kegiatan tersebut, merupakan bagian dalam upaya penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) senjata api organik anggota Polresta Tangerang.

"Total yang dilaksanakan pemeriksaan sebanyak 264 pucuk senjata api organik Polri Polresta Tangerang," ucap Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dalam keterangannya, Kamis (4/3).

Pada kegiatan tersebut, Wahyu menekankan bahwa anggota pemegang senjata api harus memiliki Surat Izin Memegang Senjata Api (SIMSA). Kartu SIMSA yang dipegang anggota, kata Wahyu, juga harus dipastikan masa berlakunya masih aktif.

Tidak hanya itu, Wahyu juga memerintahkan agar senjata api yang dipegang selalu dirawat serta dijaga dengan baik dan benar. Tak kalah pentingnya, adalah agar senjata api disimpan di tempat yang aman.

"Serta tentu saja yang paling utama adalah agar anggota yang memegang senpi adalah anggota yang benar-benar siap baik secara fisik dan mental," jelas Wahyu. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Senjata Api
  3. Polisi
  4. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini