2 Hari Terombang-ambing di Laut, Nelayan Pencari Gurita Ditemukan Selamat

Minggu, 2 Februari 2020 01:31 Reporter : Moh. Kadafi
2 Hari Terombang-ambing di Laut, Nelayan Pencari Gurita Ditemukan Selamat Tim SAR saat mencari nelayan yang hilang. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Nelayan pencari gurita bernama Muhdar (55) yang hilang di perairan Nusa Dua, Bali akhirnya ditemukan selamat. Muhdar dilaporkan hilang saat memancing gurita pada hari Rabu (29/1).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Gede Darmada mengatakan Muhdar ditemukan saat pencarian memasuki hari ke 3 pada Sabtu (1/2).

Tim SAR melakukan pencarian menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) sejak pagi tadi. Selain mencari di lautan, tim juga menyisir daratan di pantai Tanjung Benoa, Mertasari dan Serangan. Pukul 11.00 WITA, tim mendapatkan laporan bahwa Muhdar sudah ditemukan.

"Kita terima informasi bahwa ada penemuan. Namun saat itu Informasinya masih simpang siur," kata Darmada.

1 dari 1 halaman

Personel dari Pos SAR Jembrana segera melakukan koordinasi dengan STC Gilimanuk dan Ketapang untuk memastikan informasi tersebut. Kemudian, diperoleh keterangan bahwa korban dibawa oleh KM Mitra Perdana. Agen kapal menyebutkan kapal berangkat dari Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur, sejak hari Senin (27/1) lalu.

"Koordinasi kami sempat terkendala karena agen kapal sulit menghubungi KM Mitra Perdana, baru pada pukul 12.30 WITA didapatkan kepastian jika nelayan yang diselamatkan oleh KM Mitra Perdana merupakan nelayan atas nama Muhdar," jelas Darmada.

"Mohdar ditemukan Jumat (31/1) kemarin pukul 17.50 WITA. Selanjutnya dia dipindahkan ke kapal kolekting yang akan menuju ke Banyuwangi, Jawa Timur. Sementara itu KM Mitra Perdana melanjutkan pelayaran," ujar Darmada. [ray]

Baca juga:
Seorang Kakek Hilang di Hutan Tawangmangu Sejak 2 Hari Lalu
Pergi Melaut Cari Gurita, Nelayan di Bali Belum Kembali Sejak Kemarin
Hilang Tujuh Hari, Agus Ditemukan Tewas di Dalam Sumur
WNA Kolumbia Hilang Saat Berenang di Pantai Kuta
Hilang 13 Hari di Hutan Nunukan, WN Australia Ditemukan Selamat

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Nelayan
  3. Orang Hilang
  4. Denpasar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini