KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

280 Mekanik Pertamina Lubricants di Sales Region III & IV Dilindungi BPJS Kesehatan

Kamis, 31 Agustus 2017 18:51 Reporter : Syakur Usman
280 Mekanik Pertamina Lubricants di Sales Region III dan IV Dilindungi BPJS Kesehatan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Pertamina Lubricants, melalui Sales Region III DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, serta Sales Region IV Semarang, bekerja sama dengan BPJS Kesehatan cabang setempat secara serentak meluncurkan program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan. Program ini diberikan kepada 280 mekanik, dengan rincian sales region III sebanyak 200 mekanik dan sales region IV sebanyak 80.

Program asuransi BPJS Kesehatan mekanik akan dilaksanakan selama satu tahun penuh. Namun, tidak menutup kemungkinan terus diperpanjang untuk tahun-tahun berikutnya. Program BPJS mekanik ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina Lubricants terhadap mekanik dan keluarga, sehingga mereka dapat merasakan kenyamanan dalam bekerja dan sudah mendapatkan jaminan obat dan pelayanan kesehatan jika sakit.

Sebanyak 280 mekanik ini adalah mekanik berprestasi yang bekerja di bengkel owned-channel Pertamina, seperti Olimart, Bengkel Enduro, dan Enduro Express. Program ini juga bagian program CSR Loyalitas Mekanik PT Pertamina Lubricants yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan. Program ini sebelumnya dilaksanakan kali pertama di Sales Region V Surabaya dengan pemberian asuransi BPJS Kesehatan ke lebih dari 200 mekanik di Jawa Timur.

"Mekanik adalah ujung tombak penjualan dan mereka benar-benar dekat dengan konsumen dan masyarakat. Karena itu, dibutuhkan mekanik yang sadar sehat, karena dari hasil pengamatan kami, masih banyak mekanik yang belum memiliki asuransi kesehatan. Sedangkan asuransi kesehatan merupakan hal penting dewasa ini, terutama untuk mendukung produktivitas para mekanik. Penjualan pelumas Pertamina tidak lepas dari mekanik sebagai influencer. Pemberian BPJS kesehatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap mekanik yang berkontribusi besar melalui komitmen mereka melayani pelanggan," ujar Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, usai acara peluncuran program, Rabu malam (30/8).

Kata Arya, ke depan, pihaknya akan melaksanakan program ini di seluruh Indonesia sebagai bentuk komitmen kami terhadap kerja keras mekanik selama ini. Kami menargetkan lebih dari 1.000 mekanik di seluruh Indonesia secara keseluruhan.

Dalam acara peluncuran ini, Sales Region III juga mensosialisasikan "Program Cutting Label" khusus untuk mekanik bengkel.

Arief Hariyanto, Sales Region Manager III Pertamina Lubricants, menjelaskan program ini sangat sederhana. Cukup potong label di botol pelumas Pertamina, dan dapatkan reward berupa uang tunai hingga Rp 20 ribu per botol. Diharapkan dengan Program Cutting Label, para mekanik semakin loyal dan termotivasi untuk terus memasarkan produk pelumas Pertamina baik pelumas motor maupun mobil.

"Kami menganjurkan bagi para pemilik outlet, bengkel, dan toko oli untuk membeli produk pelumas Pertamina baik Fastron, Enduro atau varian lain di distributor resmi Pertamina Lubricants di wilayah masing-masing. Ini untuk memastikan kualitas dan keaslian produk, sehingga kepercayaan konsumen terus terjaga," ucapnya.

Bengkel Enduro merupakan bengkel khusus untuk kendaraan roda dua dan menyediakan servis ringan dan berat. Selain itu, Bengkel Enduro juga menyediakan rangkaian produk pelumas Pertamina khusus motor untuk berbagai spesifikasi mesin. Untuk melengkapi pelayanan pelumas di SPBU, Pertamina Lubricants juga memiliki Enduro Express yang merupakan outlet servis ringan, isi angin dan ganti oli untuk kendaraan roda dua.

Sedangkan Olimart merupakan outlet pelumas untuk kendaraan roda empat yang berkembang dengan model kemitraan antara Pertamina dan masyarakat terutama pemilik bengkel. Olimart khusus menyiapkan segala pelayanan servis berat dan ringan untuk mobil dan menyediakan pelumas Pertamina seperti Fastron Series, Meditran SX Bio dan varian lainnya. [gni]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.