Sumarsono dukung Jakarta punya pasukan merah

Senin, 20 Maret 2017 16:50 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Soni Sumarsono. ©2017 merdeka.com/sania

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera membentuk pasukan baru mirip seperti pasukan oranye atau PPSU. Mereka dinamakan pasukan merah yang diberi tugas membenahi rumah rusak milik warga tak mampu.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, program perbaikan rumah sudah lama ditunggu oleh masyarakat Jakarta.

"Kalau bedah rumah itu program yang memang dari dulu memang diminati oleh masyarakat, dulu yang merespon pemerintah," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Sumarsono menilai, siapa pun yang mengusung program bedah rumah baik itu pemerintah ataupun swasta patut diapresiasi. Sumarsono berharap dengan adanya pasukan merah bisa membantu kinerja pemerintah.

"Siapapun yang mempunyai program bedah rumah, dan itu terbaik untuk masyarakat ya pemerintah kan diperingan posisinya. Jadi ya memang mau diberikan dukungan. Kan diperingan bebannya, siapa saja kita dukung," tandas Sumarsono.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama, pasukan ini tidak akan bekerja seperti pekerja Penangan Prasarana Sarana Umum (PPSU) karena tugasnya berbeda.

"Itu untuk perbaikan rumah-rumah yang gak mampu. Ini beda dengan PPSU. Ini yang mau mesti dilatih oleh perusahaan genteng. Dia musti ada keahlian semen," katanya di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/3).

[lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.