Skybridge Tanah Abang ditargetkan beroperasi 15 Oktober 2018

Kamis, 11 Oktober 2018 17:00 Reporter : Merdeka
Pembangunan Skybridge Tanah Abang. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Jembatan multiguna atau skybridge Tanah Abang rencananya difungsikan pada 15 Oktober 2018. Nantinya, di skybridge tersebut akan ada 100 pedagang dari 446 pedagang yang telah terdata.

"Skybrigde 15 Oktober ini target kita sudah bisa mulai difungsikan. Tapi masih terbatas ya," kata Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan ketika dihubungi, Kamis (11/10).

Dia menyebut, sebenarnya pembangunan kontruksi belum selesai secara keseluruhan. Tetapi sebagian dari skybridge sudah dapat dimanfaatkan, yaitu di pintu Stasiun Tanah Abang menuju Blok G.

Sedangkan, lanjut Yoory, untuk arah Jalan Jatibaru Bengkel belum selesai konstruksinya. Secara keseluruhan skybridge baru mencapai 75 persen.

"Itu yang bisa digunakan yang ke arah selatan. Untuk ke arah utara belum bisa," ucapnya.

Selanjutnya, Yoory menyatakan secara keseluruhan akan rampung ditargetkan pada 30 Oktober 2018. Pihaknya menjamin jembatan tersebut aman saat difungsikan.

Nantinya, para pedagang akan menempati kios berukuran 1,5 meter x 2 meter. "Aman dong, masa nggak aman," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah DKI Jakarta, Irwandi, meminta pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, tidak berjualan saat pembangunan awal skybridge.

"Kalau kemarin kan tahapnya mau zona A dulu 100 meter diselesaikan baru geser. Ini sekarang mau simultan, zona D di utara ke selatan akan dikerjakan juga. Jadi nanti banyak pedagang yang kena," ujar Irwandi ketika dihubungi, Kamis (13/9).

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini