Sekretaris Camat Grogol Petamburan Jadi Plh Lurah Jelambar

Rabu, 18 Desember 2019 19:36 Reporter : Nur Habibie
Sekretaris Camat Grogol Petamburan Jadi Plh Lurah Jelambar Gedung Balai Kota DKI Jakarta. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Agung Triatmojo dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Lurah Jelambar. Hal itu lantaran ia telah memerintahkan pegawai honorer K2 di lingkungan DKI Jakarta masuk ke dalam got saat perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP).

Kini, Agung bertugas di Kantor Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Di sana, ia ditugaskan untuk memeriksa beberapa titik-titik genangan yang berdampak banjir.

Meski begitu, Agung belum mendapatkan posisi secara pasti ditempatkan di bagian apa di Kecamatan Grogol, Petamburan. Karena, dia masih harus menjalani proses pemeriksaan atas peristiwa yang melibatkan dirinya.

Kini, jabatan Lurah yang ia tinggalkan tak kosong begitu saja. Karena, sudah ada orang yang menggantikan posisinya sebagai Lurah Jelambar.

"Plh (Lurah Jelambar) Pak Suhardin, itu Sekretaris Camat. Sekretaris Camat merangkap sebagai Lurah Jelambar," kata Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Rabu (18/12).

Dia menjelaskan, untuk status Agung sendiri masih sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena, dia hanya dibebastugaskan sementara dari jabatan lama sebagai Lurah Jelambar.

"Masih (PNS), kan ini yang bersangkutan hanya dibebas tugaskan dari jabatannya sebagai lurah," ungkapnya.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryanta menilai, Lurah Jelambar nonaktif Agung Triatmojo lebih cocok ditempatkan pada bagian Ekonomi Pembangunan. Hal itu ia nilai, karena Agung mempunyai basic sebagai orang pekerja lapangan.

"Hari ini dia sudah memonitor terkait dengan titik-titik yang kemaren terjadi genangan. Dia sudah ke lapangan terus dari pagi. Menurut saya (Agung ditempatkan) yang pas di Ekonomi Pembangunan Kecamatan Grogol Pertamburan. Cuma masih ini aja, intinya disitu (Ek bang) deh," kata Didit saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Rabu (18/12).

Meski begitu, untuk yang menempatkan secara pasti Agung harus ditempatkan pada bagian apa adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"(Nanti penempatan) Dari Pemprov (atas rekom kecamatan) ya, terkait dengan itu nanti direkomendasikan oleh kita. Hasil pemeriksaan dari kita, nanti baru yang menentukan kemananya Pemprov," ujarnya.

Viral beredar video Pegawai honorer K2 di lingkungan DKI Jakarta disuruh masuk ke dalam got saat perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP). Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jelambar, Jakarta Barat.

Seluruh pihak yang terlibat pun telah diperiksa. Termasuk salah satunya adalah Lurah Jelambar, Agung Triatmojo

"Seluruh Panitia dan dan Lurah selaku kepala unitnya diperiksa Tim Gabungan Inspektorat dan BKD, tingkat provinsi hingga Jakarta Barat," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir. [fik]

Baca juga:
Eks Lurah Jelambar Ditugaskan di Lapangan Pantau Genangan Dampak Hujan
Dicopot Karena Kasus PPSU Direndam di Got, Eks Lurah Jelambar jadi Staf Kecamatan
Tangani Genangan, PPSU Bersihkan Saluran Air di Kawasan Senayan
Inspektorat DKI Periksa 30 Orang Terkait PPSU Berendam di Got
Anies Baswedan Sebut Lurah Jelambar Terbukti Langgar Norma
PPSU Berendam di Got, Walkot Jakbar Berhentikan Sementara Lurah Jelambar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini