Monas Kembali Dibuka, Pengelola Antisipasi Lonjakan Pengunjung

Kamis, 6 Juni 2019 17:17 Reporter : Tim Merdeka
Monas Kembali Dibuka, Pengelola Antisipasi Lonjakan Pengunjung Warga liburan di Monas pada Lebaran kedua. ©Liputan6.com/Nanda Perdana Putra

Merdeka.com - Lokasi wisata Monumen Nasional (Monas) mulai dibuka kembali pada momen Lebaran hari kedua, Kamis (6/6). Pengelola kawasan itu sudah mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Munjirin menyebut, hingga pukul 14.30 WIB, pengunjung sudah mencapai 24.611 orang. "Dari sejumlah tersebut, pengunjung yang memasuki Tugu Monas sebanyak 8.972 orang," tutur Munjirin saat dikonfirmasi.

Melihat antusiasme warga di momen Lebaran ini, pihak pengelola sudah mempersiapkan antisipasi membludaknya pengunjung. Termasuk menyediakan toilet umum berjalan (mobile toilet).

"Kita persiapkan untuk loket penjualan kartu Jack Card tambahan, mobile toilet, ambulans dan para medisnya, untuk antisipasi lonjakan pengunjung sampai dengan tanggal 16 Juni 2019," jelas dia.

Pihak Monas pun mengimbau agar pengunjung dapat bekerjasama menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Juga menjaga anak-anak dan keluarganya agar tidak terpisah.

"Jaga barang bawaan jangan sampai tertinggal atau hilang. Apabila kesehatan badan kurang enak dan kurang fit, datangilah posko kesehatan yang sudah disiapkan. Petugas kesehatan standby. Laporkan ke petugas keamanan Monas apabila ada kejadian-kejadian tertentu yang memerlukan bantuan," ujar Munjirin.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [ang]

Topik berita Terkait:
  1. Monas
  2. Lebaran
  3. Libur Panjang
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini