Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Borong Dagangan, Gratiskan untuk Demo Buruh

Sabtu, 14 Mei 2022 13:25 Reporter : Merdeka
Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Borong Dagangan, Gratiskan untuk Demo Buruh Demo buruh di depan Kemendag. ©2022 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto turun mendatangi massa Demo Buruh May Day Fiesta di depan Gedung DPR MPR, Jakarta. Keduanya sempat menyapa para pedagang yang berjualan di sepanjang jalan mengarah ke lokasi aksi.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (14/5/2022), Fadil dan Untung merogoh kocek untuk para pedagang dan meminta jualannya dibagikan secara gratis ke seluruh peserta demo buruh May Day Fiesta.

Beberapa lembar Uang Rp100 ribu diberikan ke para pedagang. Tak ayal, pedagang pun diserbu massa aksi yang turut mengucapkan terima kasih.

Tidak hanya saat kedatangan, namun ketika selesai menyapa massa aksi Demo Buruh May Day Fiesta pun keduanya kembali menghampiri pedagang dan memborong seluruh makanan dan minuman untuk dibagikan ke peserta unjuk rasa.

Massa Demo Buruh May Day yang berada di depan Gedung DPR MPR, Jakarta, membubarkan diri. Seluruhnya bergerak menuju ke Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Pantauan di lapangan, Sabtu (14/5), massa demo buruh mulai meninggalkan DPR MPR sekitar pukul 12.00 WIB. Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto datang ke tengah masa aksi dan menaiki mobil komando.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal pun menyambut keduanya dan mempersilakan untuk memberikan sambutannya ke peserta aksi.

"Kami hadir dalam kesempatan ini, saya mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, sehingga presiden KSPI bersama yang lainnya melaksanakan kegiatan di hari ini. Yang kedua, kami mengapresiasi pelaksanaan May Day Fiesta ini berjalan dengan tertib dan berjalan dengan aman, berjalan dengan lancar," tutur Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di depan Gedung DPR MPR, Jakarta.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menambahkan, dirinya mengapresiasi kelancaran aksi unjuk rasa yang digelar oleh para buruh. Dia berharap, seluruh aspirasi dapat diterima oleh pemangku kepentingan terkait.

"Saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Yang kedua, selamat Hari Buruh yang dilaksanakan pada 1 Mei kemarin. Kemudian saya juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan unjuk rasa hari ini untuk memperjuangkan nasib para buruh. Semoga apa yang diharapkan oleh Bapak Ibu sekalian tersampaikan ke instansi atau lembaga yang menangani. Saya berharap kita semua menjadi warga negara yang lebih sejahtera dan makmur, kita doakan bersama," kata Untung.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Massa Demo Buruh May Day Fiesta Mulai Berdatangan di Depan Gedung DPR
Ada Demo Buruh, Ini Pengalihan Arus Lalin di Sekitar Stadion GBK
Warga DKI, Hindari Berolahraga di GBK Pagi Ini
Besok Buruh Kabupaten Bekasi Gelar Aksi Damai di Senayan, Ini Daftar Tuntutannya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini