Dinas SDA DKI Perbaiki 3 Tanggul Retak di Jakbar, Jaktim dan Jakpus

Senin, 13 Januari 2020 17:31 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Dinas SDA DKI Perbaiki 3 Tanggul Retak di Jakbar, Jaktim dan Jakpus Penutupan Lubang Rembesan Tanggul Latuharhari. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta menyatakan telah memperbaiki tanggul-tanggul yang retak di seluruh wilayah Ibu Kota. Retakan pada tanggul tersebut kemudian menimbulkan rembesan.

Berdasarkan inventarisasi Dinas SDA DKI, terdapat tiga tanggul yang rembes airnya. Ketiga tanggul tersebut terdapat di Muara Angke (Jakarta Utara), Latuharhari (Jakarta Pusat) dan Rawa Buaya (Jakarta Barat).

"Tidak ada yang rusak. Cuma rembes, kita tambal-tambal," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juaini Yusuf di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (13/1).

Sejauh ini, pihaknya baru mendata serta memperbaiki tanggul-tanggul tersebut. "Itu saja. Yang lain kan belum ada lagi," ujar dia.

"Kemarin sudah dikerjakan tiga. Ada laporan yang tiga itu yang sudah kita kerjakan. Latuharhari, ada lagi di Rawa Buaya langsung kita kerjakan," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Dari sisi konstruksi, kata Juaini tanggul-tanggul tersebut tidak mengalami masalah. Rembesan air sudah dapat diatasi dengan penambalan.

"Tidak jebol, rembes air masuk sedikit. Bukan karena konstruksinya. Kalau kita sudah tambal sudah hilang. Kalau kontruksi tidak masalah," tandasnya. [ray]

Baca juga:
Dinas SDA DKI Upayakan Perbaikan Pompa Air Tak Ganggu Penanganan Banjir
Korban Banjir Jakarta Gugat Anies, Taksir Kerugian Capai Rp 42 Miliar
Lahan Proyek Sodetan Ciliwung Dalam Proses Inventarisasi, Nilai Ganti Rugi Rp160 M
Anies Bentuk Tim Pengadaan Tanah untuk Proyek Sodetan Kali Ciliwung
Kadis SDA soal Banjir: Kalau Kita Tidak Keruk Mana Mungkin Air Cepat Surut

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini