Tingkatkan Kepercayan Konsumen, Lazada Hadirkan Fitur Baru Shoppertaintment

Selasa, 5 November 2019 17:48 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Tingkatkan Kepercayan Konsumen, Lazada Hadirkan Fitur Baru Shoppertaintment Konferensi pers pesta diskon Lazada. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Lazada akan menggelar festival diskon 11.11 pada tanggal 11 November 2019 mendatang. Platform E-commerce yang sudah ada sejak 2012 ini terus melakukan berbagai inovasi untuk menarik konsumen dan meningkatkan kepercayaan terhadap penjual.

Salah satu inovasi yang terus dikembangkan oleh Lazada adalah Shoppertaintment. Di sini, konsumen dapat memainkan games seru yang nantinya poin yang dikumpulkan dapat ditukar dengan voucher total Rp 11 miliar yang bisa dipakai di perayaan 11.11.

"Berbelanja bukan sekadar kita masuk ke toko kemudian kita search ketemu bayar pulang. Sekarang kita meng-engage, merangkul lebih dekat lagi customer kita," kata SVP Traffic Operations Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro saat Konferensi Pers Festival 11.11 di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (5/11).

Di shoppertaintment konsumen dapat memilih permainan. Ada Moji-Go, games berbasis AR inu merupakan permainan pengenalan wajah in-app pertama Lazada. Kemudian, ada permainan membangun kota LazCity Wonderland. Di setiap permainan, poin yang terkumpul bisa ditukar dengan voucher belanja. Ada juga, Guest It!.

"Guest it! adalah gameshow yang hanya tersedia di aplikasi lazada. kemarin sudah berlangsung di tanggal 4 dan pengunjungnya luar biasa banyak. apa itu gues it jadi kita tebak harga dan yang paling cepat menebak harga dengan benar akan ada voucher senilai 100 ribu rupiah," ujar Haikal.

Dengan berbagai permainan yang ada, jelas Haikal, diharapkan konsumen dapat lebih lama melakukan aktivitas di aplikasi Lazada. "Kita pingin mereka (konsumen) stay lebih lama lagi di aplikasi kita. Di 11.11 ini adalah ajang bagi kita untuk introduce semakin banyak hal di shoppertaintmentnya kita," lanjutnya.

Haikal menjelaskan, kepercayaan konsumen menjadi sangat penting dalam bisnis e-commerce. Untuk itu, Lazada menghadirkan live streaming, di mana para seller dapat menjelaskan dan memperlihatkan secara langsung produk yang dijualnya. Sehingga, para konsumen bisa memilih barang tanpa takut barang yang dibeli berbeda dengan gambar yang ditampilkan. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 lalu, sampai saat ini sudah seribu kali live streaming yang dilakukan di Lazada.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono menjelaskan, Platform e-commerce yang telah meraih penghargaan Platinum Award ini juga berinovasi dengan menghadirkan style space. Memperkenalkan karya para perancang muda Indonesia dan juga membantu pengusaha fashion untuk mengembangkan bisnisnya.

Terakhir, untuk lebih mempermudah konsumennya, Lazada bekerja sama dengan Pop Box. Selain bisa diantar ke rumah, tapi sekarang juga bisa mengambilnya di Pop Box yang telah ada di 100 lokasi yang tersebar di Jakarta.

"Di 11.1 tahun ini didukung oleh mitra kami popbox. Jadi para pelanggan lazada bisa mengambil parselnya di popbox," tutup Monika. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lazada
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini