Supermarket Inggris kembangkan anggur rasa gula kapas & plum rasa permen karet

Sabtu, 19 Agustus 2017 13:18 Reporter : Tantri Setyorini
Supermarket Inggris kembangkan anggur rasa gula kapas & plum rasa permen karet Buah-buahan dengan rasa tak biasa. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Asda, gerai supermarket yang berpusat di Leed, Yorkshire barat, inggris mencoba memperkenalkan buah-buahan dengan rasa yang berbeda. Setelah meluncurkan anggur dengan rasa unik seperti stroberi, dan buah-buahan tropis, sekarang mereka menawarkan anggur hijau dengan rasa gula kapas.

Dilansir Mirror, anggur tanpa biji ini dibudidayakan di Spanyol. Anggur varietas baru tersebut merupakan hasil penelitian selama bertahun-tahun. Buah yang kini bisa diperoleh di gerai-gerai Asda ini merupakan hasil persilangan dari berbagai jenis anggur.

Anggur hijau rasa gula kapas ©2017 Instagram.com/macgirlsjourney

Selain anggur yang sudah populer di kalangan konsumen, Asda juga memperkenalkan plum Grower's Selection yang juga tak kalah unik. Buah plum yang satu ini memiliki daging berwarna merah. Selain itu rasanya mirip dengan manis permen karet yang disukai anak-anak.

Menurut salah satu manajer Asda, Alberto Goldbacher, tujuan dari pembudidayaan buah dengan citarasa yang tak biasa adalah untuk menawarkan sensasi rasa yang baru bagi pelanggan dan mengajak anak-anak menyantap makanan sehat dengan nikmat. "Kami bekerja sama dengan petani buah di seluruh dunia untuk mencari varietas buah baru seperti ini," katanya.

Anggur hijau rasa gula kapas ©2017 Instagram.com/sw_jadeoliviaxo

Persilangan dilakukan secara alami tanpa rekayasa genetik yang umum digunakan dalam dunia pertanian. "Ini sangat ilmiah, para petani tahu kromosom mana yang memiliki karakteristik sesuai untuk dicampur dengan varietas lain. Ini bukan modifikasi genetik sama sekali."

"Kita akan melalui fase yang benar-benar inovatif dari pertanian buah sehingga kita dapat mengembangkan varietas yang berbeda secara alami dan membawa sesuatu yang baru," tambah Alberto. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Kuliner Unik
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini