Penampakan Bakso Chuanki Akang Bandung yang Habiskan 50 Kilogram Cabai Sehari

Rabu, 12 Februari 2020 19:57 Reporter : Tantri Setyorini
Penampakan Bakso Chuanki Akang Bandung yang Habiskan 50 Kilogram Cabai Sehari Bakso Chuanki Akang Bandung. ©2020 YouTube.com/MGDALENAF

Merdeka.com - Kota Bandung punya banyak kuliner kekinian yang seru. Tak terkecuali kuliner kekinian yang cocok buat para pecinta pedas. Salah satunya adalah Bakso Chuanki Akang Bandung. Apa bedanya dengan bakso chuanki lain?

Bakso Chuanki Akang punya variasi menu berupa bakso pedas menggigit. Bukan sekadar pedas, kedai ini menggunakan cabai rawit dalam jumlah yang tak main-main demi memuaskan selera pecinta pedas.

1 dari 3 halaman

Sehari Habiskan 50 Kilogram Cabai Rawit

2020 YouTube.com/MGDALENAF

Bakso Chuanki Akang Bandung terletak di Jalan RE Martadinata No.217, Bandung. Mereka bisa menghabiskan 50 kilogram cabai rawit segar untuk membuat kuah chuanki yang dijamin membakar lidah.

YouTubeer Mgdalenaf mengakui pedasnya bakso chuanki di sana yang memang benar-benar gila. Kuah bakso yang sudah pedas berkat cabai tumbuk masih ditambah cabai rawit utuh. Siapa tahu pelanggan masih ingin kuah chuanki yang lebih pedas lagi.

2 dari 3 halaman

Cuaki Bulan, Selimut, sampai Lobster

2020 YouTube.com/MGDALENAF

Keistimewaan Bakso Chuanki Akang bukan cuma di pedasnya. Mereka punya menu yang sangat variatif. Ada chuanki bulan, selimut, ceker pentung, pangsit, mercon, telur, original, mercon, golong, sampai lobster.

Chuanki selimut adalah bakso chuanki yang dibungkus telur. Lalu bakso pentung berbentuk lonjong dan dibalut kulit tahu. Menu paling nendang adalah bakso mercon yang diisi irisan cabai rawit.

3 dari 3 halaman

Dibanderol Rp25.000 Semangkuk

2020 YouTube.com/MGDALENAF

Kepingin menikmati ekstra pedasnya Bakso Chuanki Bandung? Siap-siap merogoh kocek sebesar Rp25.000. Bakso chuanki lobster bisa disantap hangat dengan membayar Rp120.000.

Warung buka dari jam 09.00 sampai 22.00. Kedai yang sudah buka sejak tahun 2018 ini juga punya cabang di Yogyakarta dan Purwokerto. Tak suka pedas? Tak perlu khawatir, sebab Bakso Chuanki Akang juga punya chuanki original yang lebih ramah di lidah.

Reporter: Bagus Prakoso
Sumber: Diadona.id [tsr]

Baca juga:
Cara Membuat Mie Setan Malang Ekstra Pedas
Resep Ceker Mercon Pedas Manis, Enak Disantap Bersama Nasi Hangat

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini